Cirebon (Antara) - Para pemudik yang melintas di Checkpoint Winong, Kecamatan Palimanan, Cirebon, Jawa Barat mendapat sajian gratis untuk makan nasi jamblang bersama pada arus balik Lebaran.

"Tadi kami siapkan 400 bungkus nasi untuk para pemudik dan semua habis dalam sekejap," kata Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto di Cirebon, Sabtu.

Suhermanto mengatakan makan nasi jamblang bareng itu, upaya Kepolisian melayani para pemudik yang melintasi wilayah pantura Cirebon.

Menurutnya nasi bungkus itu disiapkan jajaran Polres Cirebon, Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, dan Jasa Raharja.

Dia mengatakan ada beberapa menu yang disiapkan, yaitu nasi kuning, nasi lengko dan nasi Jamblang, semuanya merupakan makanan khas Cirebon.

"Checkpoint yang berada di Mako Kompi 4 Detasemen C Satbrimob Polda Jabar ini sengaja disiapkan selama Arus Balik Lebaran 2018 sebagai rest area bagi pengendara dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta," tuturnya.

Sementara itu pengendara sepeda motor asal Tegal, Jawa Tengah, Sugeng mengatakan sangat menikmati pelayanan Kepolisian dan petugas selama arus mudik dan balik.

"Terimakasih atas pelayananya, tadi saya makan nasi jamblang dan rasanya enak," katanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto dan Kaden C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, AKBP Widodo, turut makan bersama para pengendara yang melintas di halur pantura Cirebon.

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018