Cirebon (Antaranews Jabar) - Para pemudik yang mampir di Pos Pelayanan Operasi Ketupat Lodaya 2018 di rest area KM 229 B Tol Kanci-Pejagang disuguhi tarian topeng yang menjadi ciri khas daerah Cirebon, Jawa Barat.

Tidak hanya Tari Topeng saja, di Pos Pelayanan Operasi Ketupat Lodaya 2018 Rest Area KM 229 B Tol Kanci Pejagang, Selasa juga memberikan hiburan dan pelayanan prima kepada pemudik.

"Kita suguhkan atraksi Tari Topeng dari Polwan Polres Cirebon untuk para pemudik yang mampir di pos pelayanan," kata Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto di Cirebon.

Hiburan tersebut di antaranya Tari Topeng, organ tunggal, kesenian tradisional Caruban Carnival Magnificent of Paksinagaliman.

"Kami juga memberikan door prize bagi pemudik yang beruntung," tuturnya.

Dia menjelaskan tidak hanya hiburan bagi pemudik, Polres Cirebon bekerja sama dengan pihak jalan tol juga menyediakan 12 toilet permanen dan terdapat enam toilet portable, ATM BNI Mobile, bengkel, SPBU dan BBM kemasan, Mushola serta Mobil derek.

Selain itu juga terdapat sarana kebugaran seperti pijat. Untuk itu bagi para pemudik yang lelah segera beristirahat dan manfaatkan apa yang ada di pos tersebut.

"Bagi pemudik yang merasa kelelahan, kami juga menyediakan mesin pijat gratis," ujarnya.

Suhermanto menambahkan, bagi pemudik yang akan melintas di Tol Kanci-Pejagan agar terlebih dahulu mampir ke Rest Area KM 229 B untuk bersitrahat.

Sehingga bisa melanjutkan perjalanan dengan kondisi yang bugar dan perjalanan menjadi nyaman.

"Kalau lelah di perjalanan lebih baik mencari tempat iatirahat terdekat, agar kembali bugar," katanya.

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018