Jakarta (Antaranews Jabar) - Argentina ditahan Islandia dengan skor imbang 1-1 dalam pertandingan Grup D Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Moskow, Rusia, Sabtu.

Argentina yang lebih banyak didukung bintang dunia, unggul lebih dulu lewat gol Aguero pada menit 19, sebelum pada menit 23 Islandia menyamakan kedudukan melalui Finnbogasson, demikian Reuters melaporkan.
 
Tim Islandia mengimbangi tim unggulan Argentina 1-1 sejak babak pertama pembukaan pertandingan penyisihan Grup D.

Tim asal Eropa yang baru pertama kali mengikuti gelaran pesta sepak bola sejagat itu, seperti dipantau Antara dalam situs resmi Asosiasi Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) di Jakarta, Sabtu, lebih banyak bermain bertahan dari serangan Lionel Messi dan timnya.

Pemain megabintang asal klub sepak bola Barcelona itu menjadi didapuk sebagai eksekutor bola-bola mati pada menit ke-4 dan menit ke-8. Tapi, tidak satu pun gol tercipta dari bola sang kapten.

Anak-anak asuhan Heimir Hallgrimsson tidak ingin tampil menyerah dari La Albiceleste ketika Alfred Finnbogason dan Birkir Bjarnason mencoba menjebol gawang Wilfredo Caballero pada menit ke-9.

Aguero  menghentak gawang Hannes Halldorsson pada menit ke-19 setelah menerima umpang dari Marcos Rojo.

Tim Strakarnir okkar membalas kebobolan melalui sepakan Alfred Finnbogason setelah Caballero gagal menghentikan bola liar di depan gawangnya.

Tim asuhan Jorge Sampaoli tampil semakin agresif setelah Islandia menyamakan kedudukan. Hanya saja, umpan-umpan pendek Angel Di Maria dan kawan-kawannya belum menciptakan satu tambahan gol.

Sementara, Islandia belum berani memotong serangan-serangan pemain depan tim asal Amerika Selatan itu dan hanya memanfaatkan serangan balasan.
 

Pewarta: antara

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018