Indramayu (Antaranews Jabar) - Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Rabu dan Kamis (6-7/6) dijadwalkan akan bersilaturahmi dengan 300-an ulama Pantura.

"Iya besok (Kamis 7/6) Presiden akan bersulaturahmi dengan kami di Pondok Pesantren Darul Ma`arif," kata Ketua Pembina Pondok Pesantren Darul Ma`arif, H. Dedi Wahidi di Indramayu, Rabu.

Dia mengatakan Presiden direncanakan akan menghadiri dua acara yaitu bertemu dengan santri dan wali santri bertempat di Gor serta para Ulama dari Pantura.

Presiden kata Dedi, akan menemuai sekitara 300-an ulama pantura untuk bersilaturahmi yang bertempat di salah satu aula Pondok Pedantren yang terletak di Jl Raya Kaplongan No. 28, Karangampel, Indramayu, Jawa Barat.

"Disi ada dua acara. Acara pertama bertempat di Gor itu acara silaturahmi Santri dan wali santri. Kemudian acara kedua sekitar jam satu siang ditempat yang berbeda yaitu di Aula ada sekitar 300-an ulama yang akan datang," ujarnya.

Kedatangan Kepala Negara kata Dedi, sangat disambut baik oleh Pondok Pesantren, karena mau menghadiri undangannya.

"Saya menyambut baik dengan kedatangan Presiden yang mau di undang untuk bertemu ulama," tuturnya.

Menurut Dedi, selama Pemerintahan Jokowi memang ada perhatian bagi kalangan pesantren, namun dia berharap perhatian itu bisa dimaksimalkan lagi, agar bisa membuat santri sejahtera.

"Memang Presiden itu sudah ada perhatian, namun kami ingin lebih diperhatikan lagi. Terutama untuk pengajar yang ada di Pondok Pesantren, agar bisa lebih sejahtera," katanya.

Presiden akan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Indramayu mulai hari Rabu (6/6) ini, dimana Presiden dijadwalkan akan menghadiri Peluncuran Program Pembiayaan Usaha Mikro Nelayan yang bertempat di Desa Karangsong, Jalan Pantai Karangsong, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu.

Kemudian setelah peluncuran, Presiden akan menjalankan shalat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Isalmic Center Syekh Abdul Manan, Masjid Raudlatul Jannah, Kabupaten Indramayu.

Dan keesokan harinya pada Kamis (7/6) Presiden akan melakukan peresmian Program Kewirausahaan dan Digitalisasi sistem Pertanian, yang bertempat di Desa Majasari, Jalan Tambi Majasari, Kecamatan Sliyeg, Indramayu.

Setelah Peresmian dihari yang sama Presiden akan menghadiri silaturahmi dengan Para Ulama se-Pantura di Pondok Pesantren Darul Maarif, Kabupaten Indramayu.

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018