Cirebon  (Antaranews Jabar) - Grup Band Kepolisian Resor Kota Cirebon, Jawa Barat, menciptakan lagu mengenai Asian Games Jakarta dan Palembang, dalam rangka untuk menyemarakan serta memasyarakatkan ajang pesta olahraga empat tahunan di Benua Asia.

"Saat itu saya melihat bahwa Asian Games di Kota Cirebon itu kurang demam, jadi masyarakat kurang mengetahui bahwa kita itu ditunjuk sebagai salah satu tempat untuk tinggal atlet," kata Kapolres Kota Cirebon, AKBP Roland Rolandy di Cirebon, Kamis.

"Sehingga untuk bisa menyemarakan Asian Games ini saya berinisiatif membuat lagu, karena Polres Kota Cirebon ini punya Band, jadi saya minta untuk membuat lagu terkait Asian Games," lanjutnya.

Menurutnya tujuan pembuatan lagu tentang Asian Games itu dalam rangka menyambut dan menyemarakan Asian Games, karena Kota Cirebon sebagai salah satu tempat peristirahatan atlet.

Untuk syair lagu, kata Roland ditulis oleh salah satu anggotanya yang bernama Reza, dan diharapkan nanti lagu tersebut bisa menjadi salah satu lagu yang mengisi di venue.

"Dan syair lagu ditulis oleh anggota kami atas nama Reza yang judulnya itu Aisan Games," tuturnya.

Roland berharap nantinya lagu dari Grup Band Polresta Cirebon bisa diputar di seluruh venue, namun kalau tidak bisa, maka pihaknya akan meminta kepada Pemkot Cirebon untuk memutarnya disekitar kota.

"Kami juga akan putar lagu Asian Games di hotel yang ditempati oleh para atlet dan akan meminta Pemkot untuk menanyangkan lagu ini menjelang Asian Games," katanya lagi. 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018