Indramayu (Antaranews Jabar) - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0616 Indramayu, Jawa Barat, akan membekali para pemuda desa Cempeh, pelatihan mengelas, bertujuan untuk memberikan ketrampilan kepada mereka.

"Program kegiatan mengelas ditargetkan untuk diikuti minimal 20 pemuda desa Cempeh," kata Dandim 0616/Indramayu, Letkol Kav Agung Nur Cahyono di Indramayu, Rabu.

Pelatihan mengelas bagi pemuda Desa Cempeh, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu kata Agung, merupakan bentuk kerja sama antara Kodim 0616 Indramayu dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, pelatihan ini akan dimulai sebelum pembukaan resmi TMMD.

Agung mengatakan program pelatihan mengelas ini, pemuda akan dilatih tentang teknik serta dasar-dasar mengelas.

"Selain itu nanti mereka mendapatkan sertifikasi mengelas yang bisa dipergunakan untuk melamar pekerjaan di perusahaan-perusahaan," katanya.

Dia berharap melalui program pelatihan mengelas bisa memunculkan wirausaha muda yang mampu membuka lapangan pekerjaan di sekitarnya.

"Program ini tentunya akan bisa menekan angka pengangguran, yang setiap tahun meningkat," ujarnya.

Agung mengatakan untuk saat ini Kodim 0616 Indramayu bersama Disnakertrans Kabupaten Indramayu melakukan pendataan terhadap peserta program dan diharapkan akan disambut antusias generasi muda,l

Sehingga target sebanyak 20 peserta yang mengikuti kegiatan akan bisa dilampaui.

"Untuk pelatihan teknik dasar mengelas, rancananya akan kita laksanakan selama 16 hari kerja," kata Agung.

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018