Bandung  (Antaranews Jabar) - Lebih  dari 300 mahasiswa  dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Barat yang menamakan diri sebagai Relawan Kang Hasan (Rekan) mendeklarasikan dukungan kepada calon gubernur Jawa Barat Tb Hasanuddin, di Aula Kampus STIE Pasundan, Kota Bandung, Sabtu.

Ketua Rekan Jawa Barat Gian Gustiana Gufron mengaku dirinya dan seluruh mahasiswa yang tergabung dalam Rekan siap memenangkan Tb Hasanuddin menjadi Gubernur Jawa Barat lima tahun ke depan.

Dia berharap Kang Hasan, sapaan Tb Hasanuddin dapat merealisasikan seluruh aspirasi mahasiswa ketika terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023.

Ia menuturkan Rekan sebagai generasi "zaman now" mengajak seluruh generasi muda agar tidak apatis dan apriori terhadap politik karena ada banyak kiprah yang bisa dilakukan mahasiswa untuk memperbaiki demokrasi dan perbaikan Jawa Barat.

"Dan Rekan bangga Kang Hasan sebagai Alumni Pasundan akan memimpin Jawa Barat, Kami siap mendukung. Insha Allah salah satu langkah  yang kami akan lakukan bergerak di media sosial dan juga di darat," kata Gian.

Sementara itu, Ketua umum Paguyuban Pasundan Muhamad Didi Turmudzi mengatakan Provinsi Jawa Barat membutuhkan figur yang kuat dan mampu mengatasi berbagai permasalahan seperti Kang Hasan. Permasalahan itu antara lain  pembangunan wilayah yang belum merata hingga kesenjangan sosial masyarakat Jawa Barat yang cukup tinggi.

"Dan saya sudah menemukan sosok pemberani, petarung yang siap membangun Jawa Barat yaitu Kang Hasan. Kita dukung Pak TB Hasanudin untuk mengubah apa yang belum bisa diubah untuk Jawa Barat yang lebih baik," kata Didi.

Calon gubernur Jawa Barat  Hasanuddin menyatakan dirinya menyambut baik dukungan dari generasi muda Rekan dan akan berusaha menyelesaikan berbagai permasalahan di Jawa Barat salah satunya ketersediaan lapangan pekerjaan.

Menurut dia, keterampilan usia produktif seperti mahasiswa perlu ditingkatkan dan mahasiswa diimbau untuk mampu menciptakan lapangan pekerjaan dengan kreatifitasnya masing-masing. 

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018