Bandung  (Antaranews Jabar) - Partai koalisi sepakat mengusung pasangan calon M Ridwan Kamil (Emil)-Uu Ruzhanul Ulum pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Jawa Barat 2018, keputusan ini diperoleh melalui pembahasan bersama seluruh pimpinan pusat partai koalisi yang terdiri dari Partai NasDem, PKB, PPP, dan Hanura, di Jakarta, Sabtu (6/1) malam.

Ketua Departemen Pemenangan Jawa Barat DPP PPP Dayat Hidayat, ketika dihubungi melalui telepon, menjelaskan, seluruh partai pengusung sepakat mengusung Emil dan Uu Ruzhanul Ulum. "Alhamdulillah, akhirnya telah tercapai yang memang selama ini ditunggu-tunggu," kata Dayat.

Menurut dia, kesepakatan ini diperoleh berdasarkan hasil pertemuan partai koalisi dan dalam pertemuan itu PPP dan Hanura diwakili langsung oleh ketua umum masing-masing yakni Romahurmuziy dan Oesman Sapta Odang.

Ia mengatakan untuk PKB diwakili Ketua Desk Pilkada DPP PKB Daniel Johan, dan Partai NasDem diwakili Ketua Bappilu yang juga Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita dan seluruh partai tersebut akan mengeluarkan surat rekomendasi untuk Emil-Uu.

Ia mengatakam rencananya surat rekomendasi akan diterbitkan pada Minggu (7/1).

"Jadi nanti pasangan calon yang langsung akan roadshow untuk mengambil surat rekomendasi dari NasDem, PKB, dan Hanura. Kalau dari PPP kan sudah," katanya.

Oleh karena itu Dayat pun memastikan Emil-Uu sudah akan segera didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat karena telah memenuhi syarat minimal 20 kursi.

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018