"Ya hari ini beberapa objek wisata di Garut sudah mulai ramai," kata Kepala Kepolisian Resor Garut, AKBP Budi Satria Wiguna kepada wartawan di Garut, Minggu.

Ia menuturkan, jalur utama dari arah Bandung menuju Kabupaten Garut sudah  ramai dilalui kendaraan roda dua dan empat menjelang malam pergantian tahun.

Mereka, kata dia, cenderung mendatangi tempat wisata seperti objek wisata Cipanas Garut, pegunungan, dan kawasan wisata pantai di selatan Garut.

"Di Garut ini kan banyak tempat wisata, ada Cipanas, ada gunung, pantai, semua terpantau ramai," katanya.

Ia menyampaikan, jajarannya sudah disiagakan untuk pengamanan libur tahun baru mulai jalan raya, pusat keramaian masyarakat, serta kawasan objek wisata.

. Pantai Santolo, Garut.

Kepolisian, lanjut dia, melakukan pengamanan gabungan bersama unsur pemerintah daerah, TNI serta instansi terkait lainnya untuk menjaga Garut tetap aman, nyaman dan tertib dalam perayaan tahun baru.

"Perayaan tahun baru ini tidak bisa dihalang-halangi semua orang pada merayakan, makanya kita siap untuk menjaga agar Garut tetap aman," katanya.

Sementara itu, objek wisata yang menjadi sasaran wisatawan pada malam tahun baru yakni Cipanas Garut di Kecamatan Tarogong Kaler, Puncak Darajat di Kecamatan Pasirwangi, dan wisata gunung seperti Gunung Papandayan di Kecamatan Cisurupan.

Selanjutnya objek wisata pantai di selatan Garut seperti Pantai Santolo di Kecamatan Cikelet, Pantai Sayang Heulang di Kecamatan Pameungpeuk, Pantai Rancabuaya di Kecamatan Caringin, dan sejumlah pantai lainnya.

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017