Antaranews Jabar - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk ata bank bjb menyiapkan dana likuiditas melalui jaringan e-channel bank bjb (bjb ATM & bjb DIGI) untuk mengantisipasi kebutuhan dana masyarakat pada hari libur pergantian tahun 2017 dan menyambut tahun baru 2018.

"Bank bjb mempersiapkan layanan prima dalam menyambut musim liburan pergantian tahun 2017, yaitu berupa layanan operasional terbatas khususnya bagi nasabah Pemerintah Daerah (Pemda), Angsuran Penerimaan Kredit dan Setoran Pembayaran Pajak," kata Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan dalam siaran persnya, Jumat.

Ia menuturkan terkait antisipasi akhir tahun 2017 dan tahun baru 2017 untuk kegiatan operasional tanggal 29 Desember 2017 tetap berjalan normal, 30 Desember 2017 layanan normal (kliring debet ditiadakan) dan 31 Desember 2017 layanan operasional terbatas (e-channel bank bjb 24 jam.

Kemudian layanan Setoran Pengembalian Negara hingga pukul 12.00 WIB melalui Counter Teller, Layanan Setoran Penerimaan Negara/MPN G2 melalui e-channel hingga pukul 24.00 WIB) di jaringan kantor bank bjb yang tersebar di Indonesia (khusus untuk menghadapi pergantian tahun, unit kerja bank bjb yang melayani nasabah berjumlah 65 Kantor Cabang, 89 Kantor Cabang Pembantu dan 19 Kantor Kas).

Irfan menambahkan bahwa layanan jelang hari libur pergantian tahun 2017 didukung oleh jaringan 1.340 ATM yang tersebar di wilayah strategis Indonesia serta seluruh jaringan ATM Bersama, Jaringan PRIMA dan VISA yang tersebar di seluruh dunia.

"Jumlahnya, mencapai ratusan ribu. Selain penarikan uang tunai, seluruh layanan e-channel ini menyediakan sarana yang memungkinkan nasabah bertransaksi dengan aman dan nyaman. Yakni, berupa informasi rekening, transfer, pembayaran air, telepon, kartu kredit, televisi berlangganan, internet, isi ulang pulsa dan layanan perbankan lainnya," kata dia.

Selain itu, bank bjb juga mempunyai beberapa program promosi di akhir tahun 2017.

Menurut Irfan program tersebut bertujuan untuk menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) dan Fee Based Income, seperti bjb SurePrize Tandamata Berjangka 2017, bjb Amazing SurePrize 2017, bjb Lucky SurePrize dan Program Customer Reward Bancassurance 2017.

bjb SurePrize Tandamata Berjangka merupakan program promosi berupa pemberian hadiah langsung kepada nasabah yang membuka rekening bjb Tandamata Berjangka dengan setoran dan jangka waktu tertentu

bjb Amazing SurePrize merupakan program promosi berupa pemberian hadiah langsung kepada nasabah yang bersedia menempatkan sejumlah dana dengan saldo dan jangka waktu sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

bjb Lucky SurePrize merupakan program khusus bagi nasabah bjb Precious berupa pemberian hadiah langsung yang dikemas dalam bentuk pengundian pada kegiatan Costumer Gathering bagi nasabah yang bersedia menambah dan menempatkan dana tabungan selama jangka waktu tertentu.

Customer Reward Bancassurance 2017 merupakan program promosi berupa pemberian hadiah langsung kepada nasabah yang melakukan pembelian produk Bancassurance sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Program-program tersebut berhasil menghimpun total DPK & Fee Based Income sebesar Rp 85 miliar.

Adapun sampai dengan Triwulan III 2017 bank bjb berhasil membukukan total DPK sebesar Rp86,6 Triliun, tumbuh 18,6 persen year on year (y-o-y).


Pewarta:

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017