Antarajabar.com - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, membagikan ratusan paket sembako untuk warga Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, Cianjur, saat melakukan kunjungan ke Kebun Raya Cibodas, untuk meninjau lokasi Jambore Nasional (Jamnas) 2017.

Kapolres Cianjur, AKBP Arief Budiman, pada wartawan, Kamis, mengatakan kegiatan tersebut untuk memperat tali komunikasi antara polisi dengan masyarakat. Pemberian ratusan paket sembako dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriah 1439.

"Kapolda memberikan bantuan ratusan paket sembako, sekaligus meninjau lokasi yang akan digunakan sebagai tempat pelaksanaan Jamnas. Beliau juga memberikan bantuan alat ibadah untuk warga setempat," katanya.

Dia berharap warga Cianjur ikut menjaga kondusifitas selama pelaksanaan Jamnas yang akan di gelar di Kebun Raya Cibodas dan dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

Kasubag Humas Polres Cianjur, AKP Dadan Nugraha, mengatakan kunjungan Kapolda Jabar, Irjen Agung Budi Maryoto ke wilayah Polres Cianjur merupakan yang kali pertama setelah dilantik. Kunjungan tersebut sekaligus untuk mendekatkan diri pada warga yang ada di wilayah hukum Polres Cianjur.

"Kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan ratusan paket sembako bagi warga yang ada di lingkungan Cibodas dan meninjau lokasi Jamnas yang rencananya akan di hadiri Presiden Joko Widodo," katanya.

Sementara hingga sore menjelang ratusan warga mengantri untuk mendapatkan paket sembako dari kapolda, mereka telah berkumpul sejak pagi."Sangat terbantu dengan bantuan dari bapak polisi, harapan kami ada bantuan lain yang diberikan untuk meningkatkan perekonomian warga di lingkungan kebun raya," kata Imas (36) seorang warga.

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017