Antarajabar.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan  menghadiri Festival Keraton Nusantara (FKN) ke-11 di Kota Cirebon, Jawa Barat, Senin 18 September, sekaligus menutup acara perkumpulan para Sultan dan Raja se-Nusantara.

"Memang ada jadwal Presiden akan hadir sekaligus menutup FKN, direncanakan pada hari Senin tanggal 18," kata Ketua Umum FKN ke-11 Agus Mulyadi di Cirebon, Jumat.

Selain menutup acara FKN, Presiden juga akan melakukan pertemuan dengan para Sultan dan Raja yang hadir, informasinya akan membahas masalah kenegaraan.

Untuk jadwal FKN ke 11 di Kota Cirebon mulai tanggal 15 sampai 19 September, acara pembuka yaitu gala dinner bertempat di Keraton Kasepuhan pada pukul 19.00 WIB.

"Banyak agenda yang sudah tersusun dalam FKN kali ini, di antaranya yaitu ada kirab budaya keraton Nusantara, pagelaran seni budaya, workshop dan lainnya," tuturnya.

Sementara itu Kapolresta Cirebon, AKBP Adi Vivid AB mengatakan akan menyiagakan sekitar 650 personel untuk menjaga keamanan selama pelaksanaan FKN XI di Cirebon.

"Jumlah tersebut masih bisa bertambah dengan adanya dukungan dari instansi lain," katanya.

Adi melanjutkan dalam FKN ini, pihak Kepolisian juga melakukan pengamanan khusus untuk para raja-raja yang hadir. "Ada pengamanan khusus untuk para raja-raja, mulai dari tempat penginapan hingga perjalanan ke lokasi acara," kata Adi. 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017