Antarajabar.com - Kedatangan Presiden Joko Widodo bersama rombongan ke acara Karnaval Kemerdekaan di depan Gedung Sate disambut oleh bunyi gendang tangan yang dilakukan ratusan siswa dari sekolah dasar di Kota Bandung.

Kedatangan Presiden ke panggung acara didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, serta sejumlah pejabat negara. Mereka langsung bersalaman dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang sudah menunggu di depan panggung.

Presiden menggunakan pakaian adat Sunda, beskap ungu serta sarung batik.  Ibu Negara menggunakan kebaya warna putih.

Lagu Indonesia Raya pun berkumandang menyambut kedatangan Presiden. Kumandang lagu nasional ini dipimpin oleh komposer Addie MS bersama paduan suara dari Universitas Parahyangan dan hadirin yang datang ke Gedung Sate.

Ibu Negara nampak keluar dari tempat duduknya dan memilih bergabung bersama anak-anak SD yang berada tepat berhadapam langsung dengan panggung utama untuk menyaksikan tari kolosal Sabilulungan.

Tari kolosal ini merupakan hasil racikan Wawan Sofwan dan narasi dari Happy Salma. Tarian ini menceritakan mengenai kebersamaan, kebaikan untuk melawan kejahatan dan bermuara ke situasi yang harmonis. 

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017