Antarajabar.com - Kepolisian Resor (Polres) Cirebon, Jawa Barat, membekuk pelaku pencurian dengan kekerasan atau penjambretan spesialis jalur pantai utara (Pantura) dengan sasaran para ibu rumah tangga atu perempuan.
       
"Sasarannya rata-rata perempuan yang mengendarai sepeda motor atau jalan kaki di jalur pantura," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Cirebon, AKP Reza Arifian di Cirebon, Selasa.
       
Reza mengatakan tersangka yang diamankan berinisial HP (30) merupakan seorang residivis pada kasus yang sama dan pelaku sudah kerap melakukan aksinya dari bulan Juni sampai Agustus.
       
Menurut Reza, pelaku terus mengikuti korban yang diincarnya dan ketika keadaan sudah sepi, baru pelaku beraksi dengan mengambil barang berharga milik korban.
       
"Pelaku juga tidak segan untuk melukai korban yang melawan dengan cara menendang dan memukul," tuturnya.
       
Reza menambahkan pelaku sudah melakukan penjambretan di beberapa lokasi yang berbeda, baik di Kota Cirebon maupun di kabupaten dengan sasaran utama perempuan.
       
Pelaku beraksi tidak memandang waktu, terkadang di siang hari dan juga ada yang malam hari, asalkan tempat itu sepi. Untuk itu pihaknya mengimbau agar masyarakat terus waspada dengan kejahatan ini.
       
"Kejadian terkadang siang dan malam tidak tertentu dan pelaku merupakan residivis begitu keluar saya yakin dia beraksi lagi dengan modus jambret," ujarnya.
       
"Sementara TKP yang ada di kami itu tiga dan infonya di kota juga ada," katanya lagi.

    

Pewarta: khaerul Izan

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017