Antarajabar.com - Sebanyak 15 peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2017 di Sport Hall Bima, Kota Cirebon, Jawa Barat, berhak mendapatkan tiket final di Kudus, dua di antara para peserta tersebut berasalkan dari Cirebon, sementara sisanya datang dari berbagai provinsi di Tanah Air.
       
"Kepada adik-adik yang masih belum berhasil, saya hanya sebut belum berhasil, jangan cepat patah semangat. Masih ada tiga kota lagi, jadi masih sangat terbuka kesempatan bagi adik-adik," kata Ketua Tim Pencari Bakat PB Djarum, Christian Hadinata di Cirebon, Senin.
       
Audisi tersebut digelar sejak dari hari Sabtu (22/7) hingga Senin (24/7/), dimana sebanyak 528 peserta melakukan registrasi pada hari pertama, guna mendapatkan kesempatan menguji kemampuan untuk  program beasiswa dari Perkumpulan Bulutangkis (PB) Djarum.
       
Ratusan peserta saling bertarung untuk meraih tiket, di bawah pengawasan langsung oleh para legenda bulu tangkis Indonesia yang tergabung dalam Tim Pencari Bakat PB Djarum.
       
Di antaranya, Christian Hadinata, Lius Pongoh, Ivana Lie, Ade Candra, Denny Kantono, Vita Marissa, Kartono, dan Johan Wahyudi.
       
Pada audisi di Cirebon, Tim Pencari Bakat PB Djarum juga memberikan super tiket kepada tiga peserta yang berpotensi, meski kalah saat pertandingan.
  
"Ketiga peserta tersebut bergabung dengan 12 pebulutangkis hasil audisi Cirebon, untuk kembali bertarung di tahap Final Audisi Umum di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, pada September 2017," tuturnya.
       
Dia  juga berpesan, bagi orangtua maupun para pelatih untuk kembali melakukan evaluasi setelah audisi di Cirebon ini. Agar para peserta bisa kembali bertarung di kota-kota lainnya, dengan harapan tentunya bisa tembus ke Kudus.
       
Pada Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2017, PB Djarum fokus mencari atlet putra dan putri dari kelompok U-11 dan U-13. Hal ini berbeda dengan audisi pada tahun-tahun sebelumnya yang terbagi dalam dua kelompok usia, U-13 dan U-15.
       
Dengan pencarian dan pembinaan atlet di usia dini yang dimulai di klub, diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet dengan kemampuan terbaik dan meraih prestasi maksimal di masa depan.
       
Usai di Cirebon PB Djarum akan melanjutkan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis yang bergulir di tiga kota lainnya, yakni Purwokerto, Surabaya, dan Kudus.
       
Para atlet yang berhasil lolos dari fase Audisi Umum di Cirebon akan melaju ke babak Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis, di GOR Djarum, Jati, Kudus, pada 8-10 September 2017.
       
"Di tahap final ini mereka akan kembali berkompetisi dengan para atlet dari kota-kota lainnya sebelum akhirnya diumumkan siapa saja yang resmi diterima menjadi atlet PB Djarum," katanya lagi.
    

Pewarta: khaerul Izan

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017