Antarajabar.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan dukungan dari kelompok masyarakat yang mengatasnamakan Laskar Naga Bonar menjadi modal awal baginya untuk melangkah ke pilkada Jabar tahun 2018.

"Deklarasi ini adalah doa. Semoga dengan deklarasi ini maka partai-partai yang sudah saya komunikasi tentang pilgub Jabar mengambil keputusan, Tentu saja berharap ada gerakan setelah doa barangkali ada dukungan. Ini doa agar bisa diterima partai manapun untuk bisa hadir," kata Deddy Mizwar, di Bandung, Minggu.

Di sela-sela Deklarasi Laskar Naga Bonar, di Hotel Grand Asrilia Kota Bandung, ia mengatakan sejumlah komunitas yang mengatasnamakan Laskar Naga Bonar, secara resmi menyampaikan dukungan untuk maju ke Pilgub Jawa Barat 2018.

"Saya mengapresiasi dukungan dari teman-teman Laskar Naga Bonar ini, terima kasih atas dukungan," kata dia.

Ia mengatakan deklarasi tersebut menunjukkan bahwa negara tidak hanya dibangun oleh satu kelompok, seperti kelompok orang pintar, para dokter, tetapi juga oleh berbagai kelompok.

"Bahkan di film Naga Bonar (dikisahkan) negeri ini tidak hanya dibangun oleh kelompok orang. Spirit itu yang saya lihat dari Mang Utun (Penggagas Laskar Naga Bonar), tidak peduli latar belakang, harus bersama-sama membangun negeri ini," kata dia.

Sementara itu, Ketua sekaligus penggagas Laskar Naga Bonar Dadang Hermawan atau Mang Utun mengatakan Laskar Naga Bonar merupakan gabungan dari aktivis peduli lingkungan di Jawa Barat dan memiliki kesamaan pandangan akan kondisi lingkungan.

"Kami juga sama-sama menilai bahwa Pak Wagub Jawa Barat Deddy Mizwar ini memiliki kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan," kata Mang Utun.

Oleh karena itu, pihaknya meminta Deddy mau berjuang bersama-sama untuk menjaga lingkungan di Jawa Barat dari derasnya pembangunan.

"Harapan kami Pak Demiz mau mewakafkan sisa umurnya untuk memperbaiki Jawa Barat. Minta menjadi politisi santun, berbudaya. Bangun paradigma baru, jaga lingkungan dan tidak transaksional," katanya.

Dirinya optimistis Deddy Mizwar mampu menjaga amanah tersebut jika terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat 2018.

Lebih lanjut ia mengatakan selain mengampanyekan Deddy Mizwar, Laskar Naga Bonar juga akan turun ke masyarakat untuk menyosialisasikan program lingkungan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat saat ini.

"Kami ini aktivis lingkungan. Jadi kami juga akan mengampanyekan program Pak Wagub di sisa masa jabatan ini, akan sukses demi terciptanya lingkungan yang lebih baik," katanya.

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017