Antarajabar.com - Tokoh masyarakat asal Kabupaten Sumedang, Ence Lemi Aminudin atau Abah Ence menilai sosok politisi PKS yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Haris Yuliana pantas menjadi Calon Gubernur Jawa Barat 2018.

"Saya menilai sosok Haris Yuliana memiliki kapabilitas. Selama ini banyak tokoh Jabar yang datang kepadanya untuk berdiskusi dan bersilaturahmi ke saya. Haris tampaknya pantas untuk memimpin Jawa Barat," kata Abah Ence, Kamis.

Hari ini Haris Yuliana bersilaturahmi ke Abah Ence di kediaman Abah Ence, di Tegal Kalong, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang.

Dalam silaturahmi tersebut keduanya membahas sejumlah hal seperti masalah politik yang sedang hangat baik di Kabupaten Sumedang khususnya dan Provinsi Jawa Barat pada umumnya.

Abah Ence menyampaikan apresiasi atas kunjungan Haris Yuliana tersebut. "Tadi banyak yang dibicarakan dengan Haris Yuliana. Saya berterima kasih atas kunjungan ini," ujarnya.

Sementara itu, Haris Yuliana menjelaskan, pertemuan dengan Abah Ence merupakan silaturahmi antara yunior terhadap senior dan ternyata ada kesamaan antara dirinya dengan Abah Ence yakni sama-sama di organisasi Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Pusat.

"Ya ini silaturahmi antara yunior ke senior. Abah Ence sebagai wakil ketua dewan pembina AMS Pusat. Sedangkan saya di Dewan Penasihat AMS Pusat," kata dia.

Ia mengakui, banyak masukan yang diberikan oleh Abah Ence kepadanya dan masukan tersebut sangat bagus untuk membangun Jawa Barat ke arah yang lebih baik lagi.

"Termasuk juga memberikan masukan terhadap pembangunan di Kabupaten Sumedang. Abah Ence sangat paham dengan seluk beluk Kabupaten Sumedang. Karena Abah Ence tokok senttal di Sumedang," kata dia.

Pewarta:

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017