Antarajabar.com - Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat HM Qudrat Iswara menuturkan, berdasarkan hasil survei internal, tingkat popularitas dan elektabilitas kandidat Calon Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023, yang diusung partainya yakni Dedi Mulyadi, terus mengalami peningkatan.

"Syukur Alhamdulillah, rating elektabilitas dan popularitas Pak DM (Dedi Mulyadi) dari beberapa kali survei yang dilakukan oleh internal itu hasilnya naik terus. Trennya positif, ini yang dilirik oleh DPP," katanya di Bandung, Senin.

Iswara menuturkan peningkatan popularitas dan elektabilitas Dedi Mulyadi sebagai kandidat Cagub Jawa Barat 2018 dikarenakan sejumlah faktor seperti seluruh jajaran pengurus dan anggota DPD Partai Golkar Jawa Barat rajin melakukan sosialiasi sosok Dedi Mulyadi kepada masyarakat.

Selain itu, lanjut Iswara, Dedi Mulyadi yang menjabat sebagai Bupati Purwakarta juga rajin menyapa warga Jawa Barat secara langsung.

"Dengan gaya pendekatan Pak DM yang rajin menyapa langsung warga, Itu yang ternyata disukai masyarakat. Pak DM dengan kesederhanaannya, jiwa sosial yang tinggi berhasil menarik perhatian masyarakat. Dalam sehari Pak DM bisa menyapa warga di delapan hingga 10 titik," kata dia.

Ketika ditanyakan berapa persen kenaikan tingkat popularitas dan elektabilitas DM berdasarkan hasil survei internal tersebut, Iswara, enggan memberitahukan.

"(Kenaikan berapa persen) rahasia itu mah," ujar dia.

Oleh karena itu, lanjut Iswara, dengan pendekatan tersebut diharapkan tingkat elektabilitas dan popularitas Dedi Mulyadi sebagai Cagub Jawa Barat yang diusung oleh Partai Golkar bisa berbanding lurus kenaikannya.

Selain itu, Partai Golkar segera mengeluarkan rekomendasi untuk Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat 2018, keputusan tersebut dihasilkan berdasarkan hasil Rakor Pilkada DPD Partai Golkar Jawa Barat pada 9 Juli 2017.

"Pada rakor pilkada kemarin yang dihadiri Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Indonesia I, Pak Nusron Wahid, Pak Agun Gunanjar serta fungsionaris pusat hingga DPD II se-Jabar, menyampaikan rekomendasi untuk Pak DM (Dedi Mulyadi sebagai Cagub Jabar agar segera dikeluarkan," kata dia.

Iswara menuturkan rekomendasi untuk Dedi Mulyadi sebagai Cagub Jawa Barat 2018 diperkirakan akan keluar pada Agustus 2017.

"Jika merujuk pernyataan Sekjen DPP Partai Golkar Pak Idrus Mahram, rekomendasinya akan keluar di bulan Agustus 2017 ini," kata dia.

Pewarta:

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017