Antarajabar.com - Batalyon Infanteri Raider 303/Setia Sampai Mati (SSM) Kostrad Cibuluh, Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyiapkan bendera merah putih raksasa berukuran lapangan bola untuk  peringatan Kemederkaan Republik Indonesia 17 Agustus 2017.
        
"Sekarang masih dalam pengerjaan pembuatan bendera," kata Pasi Intel Yonif Raider 303/SSM Kostrad, Lettu Inf Anwar kepada wartawan di Garut, Rabu.
        
Ia menuturkan, TNI dari Batalyon Infanteri Raider 303 Kostrad yang bermarkas di Cibuluh, Kecamatan Cikajang, telah mempersiapkan diri untuk perayaan memperingati Kemerdekaan Indonesia.
        
Rencananya, kata dia, bendera yang dibuat berukuran panjang 120 meter dan lebar 30 meter itu akan dibentangkan pada 17 Agustus di Batu Tumpang, Kecamatan Cikajang.
        
"Kegiatan pembentangan bendera merah putih raksasa itu pada tanggal 17 Agustus, bertepatan dengan HUT Kemerdekaan negara kita," katanya.
        
Ia menyampaikan, kegiatan membentangkan bendera raksasa di Batu Tumpang sudah dilakukan kesekian kalinya bersama pecinta alam, pemanjat tebing dan masyarakat sekitar.
        
Namun ukuran benderanya, kata dia, lebih besar yang akan dibentangkan pada peringatan Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2017 yaitu seukuran lapangan sepak bola.
        
"Tahun kemarin bendera yang dibentangkan ukurannya hanya 65 meter kali 30 meter atau hampir setengahnya dari ukuran bendera yang akan kita bentangkan tahun ini," katanya.
        
Ia menambahkan, kegiatan tersebut menjadi kebanggaan prajurit dan hiburan bagi masyarakat dalam memeriahkan Kemerdekaan Indonesia.
        
Pengibaran bendera tersebut, kata dia, akan dilakukan terlebih dahulu dengan upacara, kemudian memanjat tebing Batu Tumpang oleh prajurit dan pemanjat.
        
"Peserta panjatnya ada dari Andesit Climbing Garut dan Yonif Raider 303/SSM Kostrad sendiri," katanya.

Pewarta: Feri P

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017