Antarajabar.com - Kepolisian Resor Cirebon, Jawa Barat, tetap membuka pelayanan seperti pembuatan SIM, SKCK dan lainnya untuk masyarakat selama cuti bersama Lebaran 2017 sekaligus memfasilitasi para pemudik yang berurusan.
       
"Kita masih membuka pelayanan bagi masyarakat di hari cuti bersama, tidak ada hari libur untuk pelayanan," kata Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra di Cirebon, Senin.
       
Dia mengatakan selama cuti bersama teman-temen pemudik yang pulang kampung itu mempunyai kesempatan untuk membuat SIM, SKCK dan lainnya.
       
Untuk itu Polres Cirebon siap dan harus memberikan pelayanan, agar masyarakat yang sedang ada waktu mengurus semua keperluan bisa dibantu.
       
"Hari Selasa 27 Juni kita sudah buka pelayanan pembuatan SIM, SKCK dan pelayanan-pelayanan yang menjadi tugas kami," tuturnya.
       
Risto menyampaikan akan melakukan koordinasi dengan pihak BRI yang mempunyai wewenang didalam administrasi pembuatan SIM, agar bisa ikut membuka pelayanan kepada masyarakat.
       
Dia menegaskan bahwa pelayanan masih tetap berjalanan, meskipun pada arus mudik dan balik Lebaran 2017 Kepolisian sedang melaksanakan Operasi Ramadniya untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang pulang kampung.
       
"Dalam Operasi Ramadniya ini kita hanya mengerahkan dua pertiga kekuatan dari total 1.400 lebih personel, jadi masih ada 500 anggota yang bertugas melayani masyarakat," kata Risto.

Pewarta: khaerul Izan

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017