Antarajabar.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar melantik Imas Aryumningsih sebagai Bupati Subang Sisa Masa Jabatan 2013-2018, di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Kamis.

Imas sebelumnya menjabat sebagai Plt Bupati Subang menggantikan Ojang Sohandi yang menjadi terpidana korupsi BPJS Kabupaten Sumedang 2014.

Wagub Jabar menuturkan pelantikan ini merupakan amanat dari surat Mendagri RI Nomor 131.32/4109/OTDA tanggal 5 Juni 2017, seiring dengan telah terbitnya Kemendagri RI Nomor 131.32-3235 Tahun 2017.

"Atas nama pribadi dan Pemprov Jawa Barat saya mengucapkan selamat kepada saudari Hj Imas Aryumningsih yang telah resmi diangkat dan dilantik menjadi Bupati Subang Sisa Jabatan Tahun 2013-2018," kata Deddy Mizwar.

"Semoga amanat jabatan ini dapat dijalankan sebaik-baiknya sehingga dapat mewujudkan visi Kabupaten Subang yang religius, berilmu, mandiri, berbudaya dan bergotong royong," kata dia.

Pihaknya berharap di bawah kepemimpinan Imas Aryumningsih maka roda pemerintahan Kabupaten Subang dapat berjalan lebih baik lagi dan banyak program pembangunan nasional dan provinsi di wilayah ini bisa dilaksanakan dengan optimal.

"Banyak program pembangunan nasional dan provinsi di Kabupaten Subang, di antaranya pembangunan Pelabuhan Patimban dan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional yang memerlukan percepatan dalam pelaksanaannya," kata dia.

Ia juga meminta Imas Aryumningsih bisa lebih mengoptimalkan sektor perekonomian dan pertanian di Kabupaten Subang karena wilayah ini memiliki areal lahan sawah terluas ketiga di Jawa Barat setelah Indramayu dan Karawang serta penyumbang produksi padi terbesar ketiga di Jawa Barat.

"Kondisi ini agar terus ditingkatkan dan diberikan inovasi baru agar tidak hanya menjadi keunggulan komparatif namun juga menjadi keunggulan kompetitif yang lebih bernilai tambah untuk meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi daerah dan pendapatan masyarakat," kata dia.

Wagub Jabar juga mengajak seluruh perangkat daerah di Kabupaten Subang untuk bersama-sama menghadirkan birokrasi yang efektif, efisien, transparan, akuntabel dan senantiasi berpihak pada kepentingan publik.

Pewarta:

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017