Antarajabar.com - Sultan Keraton Kesepuhan Cirebon, PRA Arief Natadiningrat terpilih sebagai Ketua Keraton se-Nusantara atas hasil Musyawarah Agung ke-III yang digelar di Kota Bandung, sebagai bagian dari perayaan Asian African Carnival 2017.

"Terpilih Pangeran Arief dari Kasepuhan Cirebon sebagai ketua," ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat ditemui usai acara pawai budaya, Sabtu.

Pria yang akrab disapa Emil ini menuturkan, dalam perayaan peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) Ke-62 ini, diharapkan dapat menjadi titik awal semangat persatuan Negara Republik Indonesia (NKRI). Khususnya dengan mengundang seluruh kerjaan se Nusantara, sebagai wajah dari persatuan melawan penjajahan pemerintah kolonial.

"Jadi kombinasi kekayaan nusantara dan juga festival dari berbagai negara diharapkan membuat Bandung selalu ada di hati para negara-negara Asia Afrika," kata dia.

Ke depan, perayaan peringatan ini akan digelar setiap tahunnya untuk menjadikan Kota Bandung sebagai wajah dari negara-negara Asia-Afrika.

"Akan dijadikan tradisi bahwa inget Bandung, inget Asia Afrika," kata dia. 


 

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017