Antarajabar.com - Pelawak ternama Sule atau yang memiliki nama lengkap Entis Sutisna tampil menghibur ribuan guru honorer dengan lawakan spontanitasnya dalam acara Hari Jadi ke-11 Forum Guru Honorer dan Karyawan (Fagar) di Lapang Kerkof, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu.
        
Sule pelawak asal Bandung itu tampil melawak bersama pelawak lainnya Ohang dan ditemani Bupati Purwakarta juga Ketua DPD Partai Golkar Dedi Mulyadi.
        
Sule dalam aksi panggungnya itu diawali dengan melantunkan lagu yang diciptakan khusus untuk Dedi Mulyadi yang berjudul "Oh Kang Dedi".
       
"Lagu ini dihadiahkan buat ulang tahun Kang Dedi," kata Sule dihadapan ribuan guru yang memadati tenda di tengah lapang itu.
       
Sule menyampaikan, lantunan lagunya buat Dedi Mulyadi itu bukan bagian untuk mengampanyekan sosoknya, tetapi ungkapan masyarakat kepada pemimpin.
       
Menurut dia, Dedi Mulyadi memiliki jiwa kepemimpinan yang mampu memperhatikan kondisi masyarakatnya.
        
"Kang Dedi begitu bijaksana, santai," kata Sule.
        
Aksi panggung Sule itu dikemas seperti tampil di layar televisi swasta acara Talk Show  lalu berdialog dengan Dedi Mulyadi.
       
Guyonan yang ditampilkan Sule tersebut diselipkan berbagai pernyataan dan pesan moral tentang pendidikan karakter.
        
"Guru honorer itu masuk dalam tujuh keajaiban dunia, meskipun honornya Rp300 ribu tapi bisa beli lipstik yang baru," kata Dedi yang diikuti tawaan penonton.
        
Dedi menambahkan, pendidikan saat ini cenderung para guru lebih mengandalkan buku dalam mendidik anaknya.
        
"Guru harus bisa menyalurkan pemahamannya kepada siswa, terutama membangun pendidikan karakter," katanya.

    

Pewarta: Feri P

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017