Antarajabar.com - Kepolisian Daerah Jawa Barat menduga pengendara motor yang nekat masuk ke tol exit Pasteur karena salah arah jalan, hal itu diketahui berdasarkan keterangan petugas gerbang tol Pasteur serta rekaman CCTV.

"Setiba di gerbang entrance tol Pasteur, terlihat oleh petugas. Sudah diimbau melalui pengeras suara untuk tidak masuk, tetapi dihiraukan dan tetap melaju di jalur cepat," ujar Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Jabar, AKBP Matrius, melalui sambungan telepon, Jumat.

Matrius menuturkan, berdasarkan rekaman CCTV dan keterangan petugas tol, diketahui pengendara motor salah masuk ke jalur tol. Pasalnya ketika akan memasuki kilometer 3 Pasteur, yang bersangkutan memutar arah.

"Dia mungkin sadar karena tidak ada motor lain. Di kilometer 3, melalui celah-celah dia memutar balik lagi melalui exit tol Pasteur," ujanya.

Meski begitu, polisi tetap akan mencari pengendara tersebut karena sudah meyalahi aturan berlalu lintas. Selain itu, ia meminta masyarakat untuk melaporkan jika menemukan ciri-ciri pengendara yang menggunakan sepeda motor berplat nomor R 4135 AR.

"Kita melakukan pencarian semata-mata untuk menimbulkan efek jera dan tidak ada lagi pemotor lain yang melakukan hal serupa," kata dia.

Sebelumnya, foto serta video pengendara motor yang nekat masuk tol, viral di media sosial Line. Foto dan video tersebut diunggah oleh akun yang bernama Dio pada Rabu (26/4). 

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017