Antarajabar.com - Runner Up I Putri Indonesia 2017 asal Jawa Barat yang juga Putri Indonesia Lingkungan, Kevin Lilliana  menyatakan siap membantu pemda untuk mempromosikan Geopark Ciletuh, Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi.
        
"Saya siap memberikan dukungan untuk pengembangan Ciletuh Geopark di Sukabumi, khususnya di bidang lingkungan hidup," kata Kevin Lilliana usai bertemu dengan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, di Gedung Sate Bandung, Selasa.
        
Kevin tercatat sebagai Mahasiswi S1 Desain Interior Universitas Kristen Maranatha Bandung. Geopark Ciletuh memiliki kekayaan alam yang masih perawan dan indah, mulai dari air terjun, tebing, bukit, terumbu karang, dan pantai.
        
"Tentunya akan diperkenalkan lebih gencar lagi, di antaranya melalui media sosial karena saya menilai cara ini cukup efektif," kata dia.
        
"Lalu kita buat pada turis menceritakan pengalamannya saat berwisata di Jawa Barat kepada negaranya masing-masing. Karena cerita lebih ampuh dan bisa lebih dipercayai daripada foto-foto saja," lanjutnya.
        
Menurut dia, masyarakat pun harus membuat para turis tidak kapok untuk berwisata kembali ke Jawa Barat, bahkan harus membuat mereka ketagihan dengan kekayaan alam dan budaya Jawa Barat.
        
Setelah mengikuti karantina dan malam final Putri Indonesia 2017, Kevin mengaku senang bisa mengunjungi Kota Bandung.
        
Ia menuturkan dengan kembalinya ia ke Bandung, walau tidak terlalu lama dirasakan dapat membangkitkan kembali kenangannya serta mengobati kerinduannya terhadap sejumlah tempat dan kuliner khas Bandung.
        
Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan berharap Putri Indonesia Lingkungan 2017 asal Jawa Barat tersebut dapat mencermati permasalahan lingkungan dan ikut menyelesaikan permasalahan lingkungan di Jawa Barat.
        
"Dan saya pikir isu air sangat penting di lingkungan hidup. Sehingga kami dari Pemprov Jabara bersama-sama usahakan penghijauan di hulu sungai, normalisasi sungai dan situ, dan membuat masyarakat tidak membuang sampah atau limbah ke sungai," katanya.
        
Ditempat yang sama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Ida Hernida keberhasilan Kevin ini merupakan sebuah prestasi dan kebanggaan bagi masyarakat Jawa Barat, terutama karena salah satu perempuan Jawa Barat bisa menyabet juara Runner Up I di Pemilihan Putri Indonesia 2017.
        
"Dengan diraihnya gelar tersebut, Disparbud Jabar berkoordinasi dengan pihak Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLHD) Jawa Barat, agar kaitan dengan lingkungan hidup Kevin bisa menjadi ikon lingkungan Jawa Barat," kata dia.
    

Pewarta: Ajat S

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017