Antarajabar.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, bobotoh (sebutan pendukung Persib Bandung) sebagai pendukung terbaik dan terbanyak, tak hanya di Indonesia tapi di dunia.



"Dalam urusan bobotohan (dukung-mendukung) di dunia, di antara klub dunia, bobotoh paling banyak di dunia," kata Ahmad Heryawan saat memberikan sambutan peluncuran klub Persib di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu malam.



Pria yang akrab disapa Aher ini menuturkan, seiring dengan usia Persib yang menginjak ke-84 tahun, pendukung Persib terus bertambah dan hal itu diikuti pula dengan sikap bobotoh yang semakin dewasa dalam mendukung.



"Kebanggaan kita bertambah, semakin banyak semakin sopan, bobotoh Persib terbanyak di antara pendukung di Indonesia, juga terbaik dan balageur," kata dia.



Ia mengatakan, mewakili Pemerintah dan masyarakat Jawa Barat pihaknya terus berkomitmen dalam mendukung tim berjuluk Maung Bandung tersebut untuk menjadi klub sepakbola terbaik di Indonesia.



"Mari kita sambut ultah yang ke-84, mudah-mudahan terus berjaya jadi juara. Kita sambut launching menyambut liga satu Indonesia. Persib di Indonesia menjadi klub yang diperhitungkan," kata dia.



Sementara itu, Manager Persib Umuh Muchtar mengatakan tanpa adanya dukungan dari bobotoh, Persib mungkin tidak akan pernah jadi juara Liga Indonesia. Ia pun merasa bersyukur timnya memiliki pendukung yang sudah tidak diragukan lagi loyalitasnya.



"Saya bangga terhadap kalian. Kalian sebutan supporter terbaik," ujarnya.



Umuh mengatakan, pihaknya pun akan memberikan bonus sebesar Rp.100 juta yang didapat ketika perhelatan Piala Presiden 2017 kepada perwakilan komunitas bobotoh, karena didaulat sebagai supporter terbaik.



"Bonus uang Rp.100 juta yang kemaren didapet akan dibagikan ke Viking dan Bomber," kata dia. 

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017