Antarajabar.com - Istri Gubernur Jawa Barat Netty Prasetyani mengatakan, jika suaminya mendukung untuk maju dalam Pilgub Jabar 2018, hal tersebut merupakan modal terbesar untuk memantapkan diri dalam memperebutkan kursi Jabar satu.

"Kalau saya sebagai istri selama suami (Ahmad Heryawan) mendukung memberikan akses dan ruang, Alhamdulillah itu satu modal terbesar," kata dia saat ditemui di sela-sela festival kopi di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu.

Netty yang juga merupakan ketua Tim Penggerak PKK tersebut, menuturkan pertimbangan untuk maju tidak hanya mendapat dukungan dari sang suami, namun kehadiran partai pengusung dan kepercayaan masyarakat jadi bahan pertimbangan lain.

"Insyaalah, kalau Allah mengizinkan," katanya.

Netty mengakui, sejauh ini dirinya sudah melakukan komunikasi dengan beberapa Parpol, namun hanya sebatas obrolan santai yang tidak mengarah pada isu Pilgub.

"Belum ada kita masih ngobrol santai dengan berbagai partai karena selama ini kan hubungan saya dengan partai baik, dengan tokoh dengan politisi baik dalam rangka mengokohkan program," kata dia.

Di tempat yang sama, Gubernur Ahmad Heryawan mengatakan, jika Netty maju dalam bursa Calon Gubernur Jawa Barat, ia tidak akan menahannya selama mendapat dukungan dari partai dan masyarakat.

"Jawaban nya belum berubah, saya bilang masih proses, kita tidak tahu ujung proses seperti apa. Kalau partai mendukung dan masyarakat mendukung, saya tidak bisa menahannya," kata dia.

Meski begitu, ia mengakui sudah menjalin komunikasi dengan beberapa Parpol yang akan dijadikan kendaraan politik istrinya. Namun pria yang akrab disapa Aher ini enggan menyebut partai mana yang sudah menjalin komunikasi.

"Sudah ada, tapi masih di rahasiakan lah. Tenang dijamin ada," kata dia.

Saat disinggung mengenai isu akan dipasangkannya Netty dengan Deddy Mizwar, Aher menyebut kemungkinan itu bisa saja terjadi. Namun kata Aher, keputusan siapa yang akan dipasangkan dengan siapa, biasanya selalu terjadi di akhir pendaftaran calon.

"Kita tunggu karena biasanya pasang memasng itu di akhir," kata dia.

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017