Antarajabar.com - Harga komoditas cabai rawit merah atau cabai "setan" di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, masih tinggi dimana para pedagang menjual per kilogramnya Rp120 ribu, sementara cabai rawit hijau di kisaran Rp70 ribu.
       
Seorang pedagang cabai di Pasar Baru Indramayu, Titin di Indramayu, Rabu, mengatakan untuk harga cabai rawit merah masih tinggi, begitu juga cabai rawit hijau yang belum ada penurunan sejak mengalami kenaikan.
       
"Masih Rp120 ribu per kilogramnya itu untuk cabai rawit merah, sementara cabai rawit hijau Rp70 ribu," katanya.
       
Ia menuturkan dengan adanya kenaikan itu para pembeli lebih memilih beralih ke cabai kering, dimana ia menjualnya dengan harga Rp6 ribu per ons.
       
Titin melanjutkan untuk cabai yang sudah dikeringkan harganya tetap, meskipun ada kenaikan harga cabai yang lain, namun untuk cabai ini tidak mengalami kenaikan.
       
"Cabai kering ini harganya tetap saja, meski yang lainnya pada mengalami kenaikan," tuturnya.
       
Sementara itu salah seorang ibu rumah tangga, Umiyati menambahkan dengan adanya kenaikan harga cabai rawit merah, pihaknya lebih memilih mengurangi belanjaan untuk cabai itu.
       
"Kalau biasanya beli seperempat kilogram sekarang paling satu ons atau berapa ribu saja, intinya dapat saja," tambahnya.

Pewarta: khaerul Izan

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017