Antarajabar.com - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk (bank bjb) menyumbangkan dana kemanusiaan untuk korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh, sebesar Rp1 miliar.

"Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk saudara kami di Aceh yang tertimpa musibah gempa bumi," kata Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh, Senin.

Bantuan Rp1 miliar dari bank bjb tersebut, diserahkan langsung bersamaan dengan bantuan dari Provinsi Jawa Barat senilai total Rp4 miliar oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) kepada Bupati Pidie Jaya H Aiyub Abbas, di Poskomando Utama Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Irfan menuturkan salah satu pilar di dalam CSR (tanggung jawab sosial) bank bjb adalah untuk dana tanggap bencana daerah.

"Untuk dana tanggap bencana daerah itu tidak hanya di Provinsi Jawa Barat saja, dan hari ini kita lihat di Aceh saudara-saudara kita sedang membutuhkan bantuan untuk recovery pembangunannya pasca gempa," ujar dia.

Selain itu, lanjut dia, pemberian dana bantuan untuk korban gempa di Aceh tersebut merupakan bentuk kepedulian bank bjb terhadap masyarakat Aceh walaupun bank yang dipimpinnya belum hadir di Provinsi Aceh.

"Kami tetap berkomitmen untuk membantu suadara-saudara kami yang tertimpa musibah karena aksi cepat untuk tanggap darurat ini sangat penting bagi mereka," kata dia.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher mengapresiasi pemberian bantuan dana kemanusiaan dari bank bjb untuk korban bencana alam di Kabupaten Pidie, Provinsi Jawa Barat.

"Dua jempul buat bank bjb, walaupun belum hadir di Aceh tapi kepedulian bank bjb sudah menjangkau sampai ke Aceh. Semoga apa yang kami berikan hari ini bermanfaat bagi masyarakat di sini," kata Aher.

Senin siang, Pemprov Jawa Barat menyumbangkan dana sebesar Rp4 miliar untuk korban gempa, di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, dan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kepada Bupati Pidie Jaya H Aiyub Abbas, di Poskomando Utama Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

"Total ada Rp4 miliar bantuan yang berhasil kami himpun untuk korban gempa di Pidie, Aceh, rinciannya dari Pemprov Jabar sebesar Rp2 miliar, kemudian Rp2 miliar lagi itu dana dari masyarakat yang dihimpun oleh Baznas Jabar dan Rumah Zakat serta bank bjb melalui program CSR-nya," kata Ahmad Heryawan, usai memberikan bantuan tersebut.

Pewarta: Ajat S

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016