Antarajabar.com - PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daop) III Cirebon, Jawa Barat, menggelar penyuluhan kesehatan kepada 300 peserta di antaranya pengobatan umum, pemeriksaan mata, pemeriksaan gigi, pemeriksaan KIA dan juga pemberian kacamata kepada 50 anak Sekolah.
       
Manajer Humas Daop III Cirebon, Krisbiyantoro di Cirebon, Kamis, menuturkan diselenggarakan penyuluhan kesehatan ini dengan tujuan membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
       
"Terutama daerah yang masih susah diakses atau minim fasilitas kesehatan," kata Kris.
       
Ia menuturkan kali ini pihaknya melibatkan salah satu rangkaiam kerta yang dinamai "Rail Clinik".
       
Yaitu suatu jenis kereta yang didesign sedemikian rupa hingga dapat berfungsi sebagai ruang periksa atau ruang tindakan kepada pasien yang mengalami sakit.
       
Adapun wujud nyata yang diberikan Daop III yaitu dengan melakukan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat desa Damarguna , Ciledug Tengah dan Ciledug Lor, Kabupaten Cirebon.
       
"Ada sejumlah 300 peserta penyuluhan kesehatan, yaitu di desa Damarguna , Ciledug Tengah dan Ciledug Lor," ujarnya.
       
Ia menambahkan hal ini dilatarbelakangi masih tingginya gangguan keamanan terhadap perjalanan Kereta Api yang merupakan aset negara.
       
Dari itulah, maka giat bhakti sosial "Rail Clinik" diselenggarakan dengan tujuan membantu pemerintah dan kegiatan ini diharapkan juga mampu menurunkan jumlah gangguan keamanan Perjalanan Kereta Api di wilayah Daop III Cirebon.

Pewarta: khaerul Izan

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016