Antarajabar.com - Ketua Umum PB PON XIX dan Peparnas XV yang juga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menuturkan bonus untuk atlet renang, Triady Fauzi Sidiq, terbanyak dibandingkan atlet lainnya yang meraih prestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat.

"Triady pasti kita perhatikan karena dia dapat delapan emas. Jadi kalau ada atlet yang dapat bonus, yang paling banyak itu Triady," kata Ahmad Heryawan di Gedung Sate Bandung, Senin.

Pria yang akrab disapa Aher ini menuturkan hingga saat ini belum bisa menentukan jumlah nominal pasti bonus yang akan diberikan kepada atlet berprestasi di PON XIX. "Nanti atuh, kan yang lagi juga juara," kata dia.

Baca Juga : Triady Fauzi: Bonus PON untuk Usaha

Ia mengaku bangga dan kagum dengan capaian prestasi yang ditorehkan oleh Triady Fauzi di PON XIX.

"Ya, kira-kira Triady Fauzi itu Michael Phelps-nya Indonesia lah, kita harus bangga lah," katanya.

Sebelumnya, Perenang adalan Jawa Barat Triady Fauzi Sidiq menuturkan bonus atas kemenangannya di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat akan dipakai untuk membeli rumah sekaligus tempat usaha.

"Insya Allah mau beli rumah pinggir dan ingin mencoba usaha atau bisnis. Bisnis studi fotografi," kata Triady Fauzi Sidiq di Media Center Utama PON XIX, di Kota Bandung, Minggu (25/9).

Hingga saat ini, Ketua Umum PB PON XIX Ahmad Heryawan belum memutuskan besaran bonus PON yang akan diberikan kepada atlet yang berprestasi di ajang tersebut.

Baca Juga : Jabar Siapkan Bonus untuk Atlet Berprestasi

Alasan Triady ingin memulai bisnis studio fotografi karena dunia fotografi adalah hobi dari seorang peraih delapan medali emas cabang olahraga renang PON XIX/2016 Jawa Barat. (*)

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016