Antarajabar.com - Sepuluh petinju Jawa Barat sudah lolos ke babak semifinal PON XIX/2016 Jabar yang digelar di GOR Tinju Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi.

"Hingga Jumat malam, Jabar sudah meloloskan 10 atlet ke semifinal. Hari ini ada dua atlet yang bertanding di perempat final, sekali memang lagi lolos ke semifinal," kata pelatih tinju Jabar Choi In Ho, Sabtu.

Beberapa atlet itu antara lain Dadan Amanda, Marvin Batuwael, Kusdoyono, Sulvana, Erni Amalia, Jein Maleong dan empat petinju lainnya. Sedangkan Alberto Alfons dan Joshua Manulang pada Sabtu ini akan berjuang di semifinal untuk membuka peluang medali emas.

"Dari 16 nomor dan kelas pertandingan, saat ini 12 atlet masih bertanding. Sedangkan empat atlet sudah gugur," kata Choi.

Ia menyebutkan pertandingan tinju di Sukabumi berlangsung cukup ketat, namun ia cukup puas karena para atletnya tampil maksimal dengan angka telak.

Sementara itu salah seorang atlet tinju andalan Jabar, Dadan Amanda menyatakan ia sangat siap untuk pertandingan semifinal dan bertekad untuk memaksimalkan kemampuannya untuk meraih medali emas.

"Keberhasilan Jabar memimpin perolehan medali emas PON, membuat saya lebih terpacu untuk ikut menyumbangkan medali emas untuk Jabar Kahiji," kata Dadan Amanda.

Cabang olahraga tinju merupakan salah satu cabang unggulan bagi Jawa Barat pada ajang PON 2016 dengan target tiga hingga lima medali emas. Para atlet tinju Jabar sebelumnya melakukan latihan di Korea Selatan selama dua bulan.

Dadan Amanda dkk mendapat kesempatan beruji tanding dengan atlet tinju Korea Selatan.        

Pewarta: Syarif

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016