Cianjur, (Antarajabar.com)- Delapan atlet, lima pelatih dan 21 wasit asal Cianjur, Jabar, dilibatkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat.

"Mereka diharapkan dapat meraih emas dalam ajang tersebut dan membanggakan Jabar serta Cianjur," kata
Ketua KONI Cianjur, Donny Istibandono, saat dihubungi Kamis.

Dia mengatakan, ada 34 orang terdiri dari atlet, pelatih dan wasit asal Cianjur yang maju di empat cabang olahraga seperti panjat tebing, hoki, atletik dan dayung, dimana atlet tersebut berpotensi untuk meraih medali dalam PON.

"Kami harap mereka bisa mendulang emas untuk Jabar dan membawa nama baik Cianjur," katanya.

Sementara Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar mengatakan, pemerintah daerah mendukung penuh atlet asal Kota Santri untuk menyumbangkan medali bagi Jabar.

Bahkan pihaknya akan membangun pusat olahraga di dua kecamatan agar Cianjur kedepan dapat menjadi tuan rumah sejumlah cabang olahraga layaknya kota/kabupaten lain yang saat ini ditunjuk sebagai venue PON.

"Cianjur masuk sebagai kota yang dilintasi api PON sudah menjadi suatu kembanggaan dan dorongan untuk atlet yang bertanding di PON. Ini harus menjadi momentum bagi atlet Cianjur untuk bisa menunjukan prestasi di tanah legenda dengan menyumbangkan medali," katanya. (*)

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016