Antarajabar.com - Sebanyak 30 komunitas seni kreatif dan masyarakat melukis dinding sepanjang 476 meter di Jalan Siliwangi, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa, sebagai media menunjukan karya seni sekaligus menjadikan tempat tersebut sebagai ruang publik yang unik dan berinspirasi.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, melukis dinding itu melibatkan para seniman lokal Bandung yang didukung oleh AkzoNobel sebagai perusahaan cat dan pelapis terkemuka di dunia serta produsen cat Dulux.

"Kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini, yang memang sejalan dengan upaya kami dalam menciptakan lingkungan hidup yang lebih baik dan menyenangkan bagi para warga Bandung," katanya.

Ia mengatakan melukis dinding atau mural yang berwarna-warni merupakan karya seni yang tidak hanya dapat mempercantik kota, tetapi sebagai bentuk ekspresi seni.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra yang telah mendukung upaya ini untuk membuat Bandung menjadi kota yang lebih menyenangkan untuk ditinggali, kami juga mendorong lebih banyak organisasi-organisasi lain untuk bergabung dengan kami," katanya.

Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), Jun de Dios, mengatakan merasa terhormat karena dipercaya menjadi bagian dalam kegiatan mewarnai Kota Bandung agar tampak cantik dan menarik.

"Bangga dapat dipercaya dalam penyediaan cat yang diperlukan untuk pembuatan mural," katanya.

Ia mengungkapkan sudah lama mengagumi keindahan dan pesona Kota Bandung, terutama arsitektur dan kreativitas masyarakatnya selama bertahun-tahun.

Ia mengatakan perusahaannya ingin memberikan program yang bermanfaat, dan memberikan warna tanpa batas untuk dapat dinikmati oleh semua orang.

"Kami sangat percaya dalam kekuatan transformasi warna dan kemampuannya dalam memberikan dampak positif kepada masyarakat yang tinggal dan bekerja di kota penuh semangat ini," katanya.

Ia berharap dukungan perusahaan kepada Kota Bandung dapat menjadikan kota lebih nyaman dan menginspirasi untuk membangun kota lebih baik dan maju.

"Sejalan dengan tujuan kami dalam menciptakan hal-hal esensial yang dapat membuat kehidupan sehari-hari kita lebih nyaman dan menginspirasi, melalui tiga kekuatan kami, bahan esensial, perlindungan esensial, dan warna esensial," katanya.        

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016