Antarajabar.com - Harga daging sapi kualitas terbaik di salah satu pasar tradisional yang ada di Kota Bandung, yakni Pasar Ujungberung mencapai Rp130.000 per kilogramnya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah/Lebaran 2016 yang tinggal beberapa hari lagi.
        
"Selain harganya mahal, tadi saya belanja ke Pasar Ujungberung jam 8 pagi stok daging sapi yang kualitas terbaik sudah habis di Pasar Ujungberung," kata Lukiyati, di Bandung, Senin.
       
Karena stoknya habis, ibu tiga orang anak yang tinggal di kawasan Bandung Timur ini terpaksa membeli daging sapi yang masih terdapat lemak.
        
"Tadinya mau buat rendang, itu kan harusnya daging terbaik ya tanpa lemak. Tapi kosong jadi terpaksa beli daging yang harganya Rp110.000 per kilogramnya. Dagingnya ada lemak," kata dia.
       
Selain daging sapi, lanjut dia, harga daging ayam juga mengalami kenaikan dibandingkan pekan lalu yakni saat ini harganya mencapai Rp37.000 per kilogramnya.
        
"Lengkap sudah Lebaran tahun ini. Daging sapi mahal, ayam juga mahal. Plus sayur mayur juga mahal. Kentang saja harga mencapai Rp22 ribu per kilogramnya," katanya.
        
Mahalnya harga daging sapi juga jelang Lebaran 2016 ini juga dikeluhkan oleh warga lainnya bernama Winni Widianti. "Tahun lalu di Pasar Ujungberung, harga daging sapi mahal tapi stoknya ada, tapi tahun sekarang mah harga mahal stoknya tidak ada," ujar Winni.

   

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016