Antarajabar.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp160 miliar untuk akomodasi dan transportasi terkait Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Tahun 2016 di Provinsi Jawa Barat.

"Pemerintah pusat sudah menyiapkan dana sekitar Rp160 miliar terkait PON XIX Jawa Barat. Dana itu untuk akomodasi dan transportasi. Jadi tidak bisa dicairkan hari ini tapi nunggu nanti pas penyelenggaraan karena menunggu even dilaksanakan," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Iman Nahrawi di Bandung, Jumat.

Kemenpora, menurut dia, terus melakukan upaya pengawasan dan pemantauan terkait PON XIX Jawa Barat Tahun 2016 agar terlaksana dengan baik dan sukses.

"Sudah tadi, tadi saya sudah sampaikan melalui Pak Sekda Jabar agar disampaikan juga ke Pak Gubernur Jabar agar diawasi dengan baik terkait PON XIX," kata Menpora

Sementara itu terkait penentuan lokasi upacara pembukaan dan penutupan PON XIX Tahun 2016 di Jawa Barat apakah akan dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat atau Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage Kota Bandung, ia menyerahkan hal tersebut kepada Panitia Besar PON XIX.

"Kalau soal itu silakan saja tanya langsung ke PB PON karena itu teknis pengawasannya ada di PB PON," ujarnya usai melantik ratusan kader pemuda inti anti narkoba Jawa Barat, di Aula Pusdai Kota Bandung.


Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016