Antarajabar.com - Ketua Umum Partai Golongan Karya  Setya Novanto dijadwalkan melantik Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi dan jajaran pengurus barunya periode 2016-2021, di Bogor, pada Rabu, tanggal 1 Juni 2016.
        
"Jadi kami sengaja memilih pelantikan pada tanggal 1 Juni 2016 karena bertepatan dengan hari lahir Pancasila. Kami ingin mendorong Pancasila bukan hanya sebagai ideologi negara namun menjadi ruh konstitusi, kearifan, kebudayaan yang semuanya berakselerasi dengan alam," kata Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi, ketika dihubungi melalui telepon, Selasa.
        
Ia mengatakan pelantikan tersebut akan digelar di Sentul Internasional Convention Center, Kabupaten Bogor, dan akan dihadiri oleh sejumlah tokoh Partai Golkar, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan lain-lain.
        
"Kami sengaja memilih Bogor sebagai lokasi pelantikan dirinya karena itu adalah pusat Pakuan Padjajaran," kata dia.
        
Menurut dia kepengurusan baru DPD Golkar Jawa Barat akan diumumkan pada saat pelantikan nanti agar lebih sakral dan dipastikan pengurus baru yang dilantik memiliki rekam jejak baik terutama tidak memiliki persoalan dengan lingkungan hidup.
        
Ia menuturkan salah satu hal yang ditekankan dalam komitmen tersebut adalah seluruh pengurus tidak boleh terlibat dalam bisnis yang bertentangan dengan alam seperti pertambangan dan alih fungsi lahan.
        
"Pemilihan pengurus ini sudah melalui proses pendataan yang akurat. Kalau ada, kita tidak akan akomidir. Kita ciptakan Golkar Jabar yang selaras dengan alam. Golkar Spirit Siliwangi," kata dia.

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016