Antarajabar.com - PT Bank Pembangunan Daerah Jabar Banten Tbk. (Bank BJB) meluncurkan program "Gempita" dalam rangka HUT ke-55 Bank BKJB untuk segmen kredit linked kepada Bank Perkreditan Rakyat (BPR).
    
"Bank BJB akan genal 55 tahun pada 20 Mei 2016, kami pun menggulirkan program Gempita yang khusus diberikan untuk kredit linked kepada BPR, yang jelas memberikan keuntungan bagi segmen kredit di BPR," kata Direktur Utama Bank BJB Achmad Irfan di Bandung, Jumat.


Sebagai langkah awal sekaligus dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun bank bjb ke-55 tahun yang akan jatuh pada tanggal 20 Mei 2016 mendatang Bank BJB yakni pemberian tingkat suku bunga sebesar 9,55 persen efektif p.a. untuk segmen kredit linkage kepada Bank Perkreditan Rakyat (BPR) selama jangka waktu Mei-Juni 2016 (Syarat dan Ketentuan Berlaku).

Selama ini BJB bermitra dengan BPR-BPR yang ada di Indonesia, sehingga program ini merupakan bentuk apresiasi bagi nasabah-nasabah (BPR) yang selama ini telah loyal kepada bank bjb. Dengan menyalurkan kredit secara linkage melalui BPR bank bjb juga menunjukan komitmennya untuk menstimulus perekonomian Indonesia, khususnya sektor UMKM.

Industri perbankan pada tahun 2016 dituntut untuk berperan aktif dalam meningkatkan kembali gairah perekonomian di Indonesia, termasuk sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Untuk merealisasikan hal tersebut, perbankan bersiap untuk menurunkan suku bunga kreditnya menjadi single digit. Hal itu sejalan dengan himbauan serta rencana regulator yang akan memberikan insentif bagi perbankan yang berhasil meningkatkan efisiensinya dimana kebijakan ini rencananya akan ditetapkan semester II tahun 2016.

Bank BJB menyambut positif dan mendukung rencana tersebut serta melihatnya sebagai tantangan agar pengelolaan perbankan menjadi lebih efisien, dan dengan tingkat efisiensi yang optimal maka peran bank bjb sebagai lembaga intermediasi akan lebih efektif dan nilai perusahaan akan terus meningkat.

Bank BJB merencanakan berbagai program menarik lainnya dalam rangka HUT-nya yang ke-55  tahun ini dimana rencananya  akan menyelenggarakan beberapa kegiatan seperti Festival Produk bank bjb, yang akan menampilkan produk dan layanan  seperti Produk KPR, UMKM, Internasional, dll serta kegiatan-kegiatan sosial seperti Parade Budaya, Bakti Sosial, Pentas dan Lomba Kesenian, Pameran Karya Seni dan Makanan Daerah.

Pada perayaan HUT-nya kali ini, Bank yang telah menembus 15 bank terbesar di Indonesia akan mengangkat tema "55 Tahun bank bjb Membangun Indonesia Memahami Negeri".


Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016