Antarajabar.com - Badung Karate Club (BKC) Bandung mendukung para atlet asal perguruan itu yang turun pada PON XIX/2016 Jabar mewakili daerah masing-masing.

"Banyak atlet BKC yang turun memperkuat provinsi masing-masing di PON XIX/2016. Kendati satu perguruan, namun mereka diharapkan all out membela daerahnya," kata Ketua Bidang Pertandingan BKC Komarudin di Bandung, Senin.

Ia menyebutkan, PON merupakan salah satu tolok ukur pembinaan prestasi olahraga nasional. Sesuai dengan tujuan perguruan mencetak atlet yang unggul dan berkarakter BKC senantiasa memberikan pantauan kepada atlet kendati berada di Pelatda atau Pelatnas.

"Mereka terus kami pantau kendati mereka sudah masuk Pelatda atau Pelatnas," katanya.

Namun demikian tidak disebutkan berapa jumlah atlet BKC yang akan turun di gelanggang PON XIX/2016 mendatang.

Sedangkan di Jawa Barat Bandung Karate Club (BKC) menyumbang lima atlet andalanya ke Pelatda PON XIX/2016 Jabar yang akan berjuang untuk menjadi "Jabar Kahiji" (Juara Umum) pada cabang olahraga bela diri itu.

"Ada lima atlet BKC yang bergabung di Pelatda PON XIX/2016 Jabar, diharapkan mereka menjadi bagian sukses Jabar Kahiji," kata Komarudin.

Menurut Komarudin, beberapa atletnya berpeluang mempersembahkan medali emas. Hal itu terlihat dari beberapa uji tanding dan kejuaraan yang digelar oleh BKC maupun oleh PB Forki.

Menurut dia, pihaknya berharap bisa menghadirkan prestasi emas dalam setiap penyelenggaraan PON serta bahu membahu dengan perguruan lainnya untuk suksesnya Jabar Kahiji.

Menurut Komarudin, pada ulang tahun emas BKC para atletnya diharapkan bisa memperlihatkan prestasi terbaiknya di ajang PON XIX/2016 sekaligus kade manis bagi perguruan yang didirikan pada 16 Juni 1966 itu.


Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016