Antarajabar.com - Polisi bersama tim gabungan dari Basarnas, TNI, BPBD, dan relawan, Jumat pagi, menemukan dua jasad korban tenggelam di Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

"Hari Jumat korban ditemukan di Blok Cikuya, Desa Cibogo, Kecamatan Darmaraja, wilayah genangan Jatigede," kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono kepada wartawan di Bandung, Jumat.

Ia menyebutkan identitas dua korban tenggelam, yakni Ujang Mastur (17) warga Dusun Ciduging, Desa Tarunajaya dan Imam Muhammad (27) warga Dusun Sukasari, Desa Cieunteung, Kecamatan Darmaraja.

Kedua korban dilaporkan tenggelam, Rabu (17/2), selanjutnya tim gabungan melakukan pencarian dengan penyisiran dan menyelam di titik tenggelam Waduk Jatigede.

Kedua korban ditemukan di tempat dan waktu berbeda dengan kondisi jasad terapung dan masih memakai pakaian.

"Korban dibawa ke Puskesmas Darmaraja untuk dilakukan pemeriksaan," katanya.

Sebelumnya sejak dilaporkan dua warga tenggelam, tim gabungan dari Basarnas Bandung, BPBD Sumedang, Polisi/TNI berikut tiga perahu karet diterjunkan untuk mencari korban.

Peristiwa tersebut terjadi di pinggiran pesawahan blok Cikuya perbatasan Desa Cibogo dan Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja atau sekitar 100 meter dari pemukiman penduduk.

Peristiwa itu bermula ketika dua korban itu diketahui sedang berenang di kawasan genangan Waduk Jatigede yang memiliki kedalaman sekitar 10 meter.

Korban diduga kecapean kemudian tenggelam, lalu korban ditolong Imam yang kesehariannya sebagai penjaga perahu di lokasi kejadian, namun Imam ikut tenggelam.

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016