Antarajabar.com - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) hingga saat ini terus mengintensifkan komunikasi dengan Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil terkait Pemilihan Kepala Daerah Provinsi DKI Jakarta 2017.

"Kami menilai Ridwan Kamil adalah satu-satunya sosok terkuat yang bisa menghadapi Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) pada Pilgub DKI Jakarta. Hasil elektabilitas Ridwan Kamil itu menempati calon terkuat untuk menghadapi Ahok," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry J Juliantono, di Bandung, Kamis.

Ia mengatakan selain Ridwan Kamil, sosok lainnya seperti Sandiaga Uno juga memiliki potensi dalam pencalonan gubernur DKI Jakarta.

"Namun memang ada kelemahannya yakni tidak punya pengalaman dalam memimpin daerah. Selama tiga hingga empat bulan ini Pak Sandiaga Uno sedang berusaha menaikan elektabilitasnya. Tapi kita akan liat hasilnya," ujar dia.

Ia menuturkan sosok Ridwan Kamil, dengan elektabilitasnya di DKI Jakarta dan pengalaman memimpin Kota Bandung menjadi modal besar dalam Pilkada DKI Jakarta tahun depan

"Jadi dengan pengalamannya sebagai wali kota alangkah baiknya untuk mau maju pada Pilgub DKI," katanya.

Meskipun pihaknya terus menjalin komunikasi agar Ridwan Kamil agar maju pada Pilgub DKI Jakarta namun hingga saat pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut belum memutuskan maju atau tidak pada Pilgub DKI Jakarta

"Saat ini saya sedang melakukan proses lobi itu. Hari Minggu (20/2) akan bertemu beliau pas pulang dari Jepang. Tapi kalau beliau selama komunikasi dengan saya lebih nyaman untuk jadi DKI, karenak background beliau," kata dia.

Lebih jauh ia mengatakan sosok Ridwan Kamil adalah lawan tangguh bagi Ahok karena Ahok yang memiliki karakter keras sementara Ridwan Kamil dinilianya lebih cerdas dan memiliki konsep pembangunan yang baik.

"Menurut saya Ridwan Kamil adalah sosok antagonis dari Ahok. Ridwan Kamil tutur bahasa halus, jauh lebih konseptual, secara figur juga sosok memadai memimpin kota sepenting Jakarta," katanya. 



Pewarta: ajats

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016