Antarajabar.com - Penyelenggaraan pertandingan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas) 2016 akan dipusatkan di Kompleks Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kota Bandung pada 26-29 Juli 2016.
       
"Pertandingan sebagian besar di kampus UPI Bandung, kecuali tiga cabang olahraga yakni biliar, boling dan atletik digelar di luar," kata Ketua SIWO PWI Jawa Barat Irfan Suryadiredja pada rapat Panitia Besar Porwarnas di Bandung, Rabu.
        
Cabang olahraga yang digelar di kompleks UPI adalah tenis lapangan, tenis meja, bulutangkis, catur, futsal, bridge dan sepak bola.
        
Cabang sepak bola menjadi cabang terakhir yang ditetapkan untuk dipertandingkan. Rencananya cabang yang sempat akan dicoret itu akan diikuti oleh 11 kontingen.
        
"Sepak bola jadi dipertandingkan di Porwarnas, pertandingannya digelar di Stadiun UPI Bandung," kata Irfan.
        
Sementara itu Ketua PWI Jawa Barat Mirza Zulhadi menyebutkan jumlah peserta Porwarnas 2016 Jawa Barat mencapai 2.000 orang dari 34 provinsi di Indonesia. Masing-masing provinsi mendapat kuota sebanyak 105 orang anggota kontingen yang ditanggung oleh tuan rumah.
        
Sejumlah daerah telah mengkonfirmasikan jumlah anggota kontingennya yang sebagian besar melebihi kuota yang ditetapkan. Hal itu menurut dia menjadi salah satu yang diantisipasi penyelenggara.
       
"Kontingen Porwarnas Kalteng, Kalsel dan Jateng telah mengkonfirmasi jumlah kontingen mereka, rata-rata melebihi kuota yang kita tetapkan," kata Mirza.
        
Lebih lanjut ia menyebutkan, upacara pembukaan Porwarnas 2015 akan dipusatkan di Stadion UPI Bandung, sedangkan untuk upacara penutupan masih belum ditetapkan panitia.
        
"Upacara pembukaan dilakukan di Stadion UPI, sedangkan untuk upacara penutupannya masih tentatif dan akan ditentukan kemudian," ujarnya.

Pewarta: Syarif

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016