Antarajabar.com - Pemerintah Kota Cimahi, Jawa Barat bekerjasama dengan pengembang perumahan menyiapkan 100 unit rumah murah bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan pegawai.
        
"Ini bagian dari upaya peningkatan kesejahteraan PNS," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Cimahi Harjono di Cimahi, Rabu.
        
Ia menuturkan tawaran 100 unit rumah murah tahun 2016 itu lokasinya diperkirakan di kawasan Cibeber, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan.
        
Pengembang perumahan itu, lanjut dia, akan membangun 390 unit rumah di lokasi itu dengan berbagai tipe.
        
"Tapi tidak semua PNS bisa beli rumah, karena masih ada tahapan seleksi terlebih dahulu," katanya.
        
Ia mengatakan program rumah murah tersebut sesuai dengan program yang dicanangkan pemerintah pusat untuk mengalokasikan rumah bagi PNS.
        
Terkait jumlah PNS Cimahi yang sudah memiliki rumah, kata dia, sementara belum ada data pastinya.
        
"Belum ada data jumlah PNS Cimahi yang sudah memiliki rumah," katanya.
        
Ia menambahkan sebelumnya sudah merencanakan pembangunan rumah PNS se-Bandung Raya, tetapi program tersebut tidak ada kejelasannya.
        
Sedangkan program saat ini, kata dia, ada pengembang yang mengajak kerjasama dengan Pemkot Cimahi untuk membangun rumah murah bagi PNS.
        
"Rumah yang ditawarkan jenis real estate tipe 36, 42, 52, angsurannya berlaku 10 sampai 15 tahun dengan struktur pembiayaan perbankan," katanya.

Pewarta: Feri P

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016