Antarajabar.com - Bank Jawa Barat & Banten (bjb)  akan merekrut pegawai baru sebanyak 755 orang pada 2016 untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia dalam pengembangan bisnis dan penguatan organisasi perusahaan tersebut.
       
"Pada tahun 2016 kami akan menambah 755 karyawan baru, atau meningkat sekitar 34 persen dari penerimaan sepanjang tahun 2015 ini sebanyak 563 karyawan," kata Pemimpin Divisi SDM bank bjb Dadan Yonanda, di Bandung, Senin.
       
Ia mengatakan penambahan jumlah pegawai baru tersebut dilakukan guna mendukung program ekstensifikasi perusahaan karena pada tahun depan bank bjb masih ada pembukaan sejumlah kantor cabang pembantu di berbagai daerah.
        
"Kami juga harus memperkuat organisasi yang dibentuk hingga saat ini, ternyata masih banyak juga yang masih kosong, jadi butuh juga intensifikasi," katanya.
        
Pihaknya menuturkan bank bjb mengembangkan sistem berbasis web bagi calon pelamar melalui http://rekrutmen.bankbjb.co.id/ yang tahun ini saja sudah ada ribuan pelamar yang memasukkan lamarannya.
         
Selain itu, lanjut dia, dilakukan juga kegiatan Officer Development Program bekerja sama dengan Career Development Center di sejumlah universitas yang juga sudah masuk ribuan pelamar.
        
"Jadi semua lamaran kita pilah dulu melalui seleksi administrasi, sebagai tahap paling awal dalam seleksi penerimaan pegawai baru di bank bjb," kata Dadan.
         
Sementara itu, RPK Group Head Divisi SDM bank bjb Herfinia menambahkan mekanisme rekrutmen karyawan baru terus dilakukan pada tahun ini maupun tahun 2016.
         
"Proses rekrutmen bank bjb pada dasarnya mengacu pada rencana kebutuhan (capacity planning) untuk pemenuhan SDM di setiap unit kerja. Contohnya saat ini kebutuhannya di bisnis untuk RO analis atau bidang lainnya. Jadi penerimaan pegawai baru akan lebih spesifik. Ke depannya bank bjb melihat sesuai dengan kebutuhan perusahaan, dari sebelumnya hanya pola rekrutmen global." ujar dia.

Pewarta: Ajats

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015