Antarajabar.com - Cirebon expo yang digelar belum lama ini adalah salah satu cara mengangkat Industri Kecil Menengah (IKM) agar dikenal seluruh masyarakat dan para pelaku industri yang lainnya.
         
Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkop UMKM) Agus Mulyadi di Cirebon, Selasa, mengatakan dengan adanya Cirebon expo yang pertama, Ia selaku pemerintah ingin mengangkat IKM untuk dikenal masyarakat dan para pelaku industri untuk bekerjasama.
         
"Dengan adanya expo ini kami ingin mengangkat IKM ke permukaan, agar dikenal produknya oleh masyarakat salah satunya adalah dengan expo," katanya.
         
Cirebon expo 2015 adalah yang pertama kalinya dan dia berharap acara tersebut bisa diagendakan untuk setiap tahun, karena menurutnya acara ini adalah jalan untuk para IKM mengenalkan produknya.
         
Sementara itu Kepala Seksi Perindustrian Henry Napitupulu menambahkan ada 26 industri kecil menengah yang mengikuti Cirebon industri expo yang diselenggarakan pada akhir bulan lalu di mana diselenggarakannya industri expo bertujuan untuk meningkatkan dan mengenalkan industri kecil menengah kepada masyarakat dan investor.
        
Berbagai Industri kecil menengah memamerkan kreasinya, ada yang bergerak di industri makanan ringan, minuman, kerajinan dan lainnya.
         
Expo ini selain bertujuan meningkatkan IKM juga bertujuan untuk menarik para investor serta meningkatkan kerjasama antara pelaku IKM.
         
"Kerjasama antara pelaku IKM juga merupakan tujuan expo ini," tuturnya.

Pewarta: khaerul

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015