Antarajabar.com - Tim voli putri Alko Bandung meraih kemenangan pada laga perdana Livoli Divisi Utama 2015 grup AA dengan  mengalahkan Petrokimia 3-0 (26-24, 25-21, 25-19) di GOR C-Tra Arena Cikutra Bandung, Minggu.

"Pemain ini jelas masih tegang, banyak memberikan poin lawan tapi lama kelamaan mereka bermain apik dan bisa menguasai tirme permainan," kata asisten pelatih tim putri Alko Bandung M Zoelni Hilnanda.

Ketegangan terlihat ketika awal pertandingan permainan berlangsung seru dan ketat. Bahkan Alko hampir kehilangan set pertama saat Petrokimia berhasil unggul 23-24.

Namun akhrinya Alko yang diperkuat Aprilia Manganang mampu menahan skor Petrokimia dan menyusul hingga menutup set pertama dengan kemenangan 26-24.

Permainan ketat kembali terjadi pada set kedua. Kali ini Alko mampu memimpin perolehan skor hingga menutup set kedua 25-21.

Set awal ketiga Alko mulai menguasai permainan hingga unggul 14-9. Petrokimia mencoba mengejar ketertinggalan dan mendekati skor 18-17. Sempat lengah akhirnya Alko Bandung menutup skor kemenangan akhir 25-19.

Kapten tim putri Alko Yolla Yuliana mengakui ketegangan dialami rekan-rekannya pada laga perdana itu.

"Tegang, mau ngapain bingung, tapi kemudian kita agak mendingan. Kesalahannya masih banyak," kata Yolla.

Lebih lanjut Yolla mengatakan lama tak turun di suasana pertandingan, merasa kaget dan mempengaruhi permainannya.

Sementara pelatih Petrokimia Sudarto mengatakan komunikasi menjadi permasalahan utama timnya menghadapi tim Alko Bandung.

"Miss komunikasi masih terjadi. Di set pertama ada perlawanan. Lawan kita pandang sama kuat hanya tinggal siapa yang siap dia yang menang," katanya.

Pada pertandingan kedua Alko akan menghadapi LNG Badak, Senin (2/11). Yolla mengatakan akan mewaspadai lawan yang diakuinya lebih kuat.

"Besok yang penting melawan rasa tegang dulu, mengeluarkan semua kemampuan yang kita punya. Tidak takut sama lawan. Harus lebih waspada karena lawan lebih kuat," katanya.

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015