Pada peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke 70, PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten menyelenggarakan Program bertajuk “Employee Volunteer Program” sebagai wujud kepedulian PLN untuk masyarakat Indonesia. 

Kegiatan yang dilakukan yaitu bedah sekolah dan edukasi kelistrikan di enam sekolah yang tersebar di seluruh Jawa Barat, di antaranya Indramayu, Jatigede, Kabupaten Bandung dan Bogor.

General Manager PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten, Djoko R Abumanan berharap kegiatan “Employee Volunteer Program” ini dapat membantu masyarakat dan meningkatkan komunikasi antara masyarakat dan PLN sehingga PLN dan masyarakat tumbuh berkembang bersama. Selain itu diharapkan siswa-siswa SD dapat memperoleh tempat belajar yang nyaman dan memperoleh pengetahuan tentang manfaat bijak energi. (Galeri foto kegiatan)
 
Dalam rangkaian peringatan HLN ini PLN juga menyelenggarakan kegiatan Bedah Rumah Pensiunan PLN. Dilakukan renovasi di 10 rumah pensiunan PLN di Jawa Barat yang dianggap kurang layak huni.

Salah satu rumah pensiunan yang direnovasi adalah rumah Ibu Ameh janda dari Bapak Sueb yang pernah bertugas sebagai petugas inspeksi jaringan. 

Ibu Ameh merasa sangat bersyukur dengan program ini karena tidak hanya rumah beliau menjadi lebih bagus namun juga karena merasa mendapat perhatian oleh PLN, tempat di mana suaminya pernah mengabdi.

Dengan tema “Bersama Menerangi Nusantara” PLN mengajak seluruh stakeholder ketenagalistrikan di Indonesia untuk bersatu menyediakan energi listrik yang cukup dan handal bagi masyarakat di seluruh Pelosok Nusantara.  (ADV)

Pewarta:

Editor : Imansyah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015