Beberapa peristiwa politik yang menarik terjadi di sepanjang Kamis (25/10) . Dari mulai keberangkatan para menteri untuk menerima pembekalan di Magelang hingga DPR menerima Supres capim KPK

Berikut ragam berita politik yang menarik yang telah dirangkum ANTARA.

1. Jajaran anggota kabinet bertolak ke Magelang jalani pembekalan

Jakarta (ANTARA) - Jajaran anggota kabinet mulai tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis, untuk bertolak ke Magelang, Jawa Tengah, menjalani pembekalan di Akademi Militer.

Pewarta ANTARA di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, melaporkan mereka tampak kompak mengenakan kemeja putih dan topi biru secara seragam. Rencananya, para menteri berangkat menumpang pesawat TNI AU.


Baca di sini


2. Respons para wamen dan kepala badan saat tiba di Akmil Magelang

Kota Magelang, Jateng (ANTARA) - Para wakil menteri dan kepala badan Kabinet Merah Putih turut merespons mengenai kegiatan mereka di Akademi Militer selama 24-27 Oktober 2024.

"Supaya kami bersemangat bekerja. Presiden Prabowo hebat mempersatukan semua kabinetnya," kata Wakil Menteri Kordinator Bidang Hukum, HAM, Imigrasi dan Pemasyarakatan, Otto Hasibuan di Akmil, Kota Magelang, Jawa Tengah, Kamis.


Baca di sini

3. Komisi I DPR belum pastikan pembahasan kembali RUU TNI

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi I DPR RI Dave Akbarshah Fikarno Laksono mengatakan pihaknya belum dapat memastikan akan kembali menggulirkan pembahasan Rancangan Undang-Undang tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Dave mengatakan pihaknya akan menunggu dilakukannya rapat dengan Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin terlebih dahulu guna menentukan apakah RUU TNI perlu digulirkan kembali atau diakomodasi dalam peraturan presiden
Baca di sini


4. Komisi XIII: Keinginan Menteri HAM Rp20 T tak sesuai arahan Prabowo

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi XIII DPR RI Andreas Hugo Pareira menilai bahwa permintaan Menteri Hak Asasi Manusia (HAM) Natalius Pigai yang menginginkan penambahan anggaran pada kementeriannya menjadi Rp20 triliun (T) bertolak belakang dengan arahan Presiden Prabowo Subianto.

Menurut dia, Presiden Prabowo telah mengingatkan kepada para pejabat kabinetnya untuk melakukan efisiensi anggaran. Dia juga mengatakan permintaan itu tidak relevan mengingat anggaran untuk tahun 2025 sudah ditetapkan atas pembahasan bersama antara Pemerintah dan DPR RI.
Baca di sini


5.DPR sudah terima Surpres Capim dan Calon Dewas KPK

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa Pimpinan DPR RI sudah menerima Surat Presiden (Surpres) mengenai seleksi Calon Pimpinan (Capim) dan Calon Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kayaknya sudah ya. Kemarin itu saya dengar sudah di meja Bu Puan (Ketua DPR RI)," kata Dasco kepada wartawan di Jakarta, Kamis.
Baca di sini
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Politik, dari Kabinet Merah Putih ke Magelang hingga Surpres capim KPK
 

Pewarta: Walda Marison

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024