Antarajabar.com - Presiden RI Joko Widodo menyumbangkan satu ekor sapi yang memiliki bobot 1,3 ton ke Panitia Kurban di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat pada Idul Adha 1436 Hijriah/2015 Masehi.

"Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih karena Pak Presiden menitipkan hewan kurban berupa sapi seberat Rp1,3 ton. Ini diamanahkan kepada pengurus dan DKM agar nanti bisa diserahkan pada yang berhak," kata Plt Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa, di Bandung, Kamis.

Ia menjelaskan hewan kurban dari orang nomor satu di Indonesia tersebut dititipkan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk kemudian disalurkan kepada yang membutuhkan atau yang berhak.

Saat ini, hewan kurban milik Presiden Jokowi ditempatkan di sebuah tempat yang terletak sekitar 100 meter dari Masjid Raya Bandung.

Di lokasi tersebut ada 10 ekor sapi dan lima ekor kambing yang siap disembelih untuk kemudian dibagikan pada yang berhak. Sapi milik Presiden Jokowi sendiri berwarna cokelat.

Pelaksanaan Salat Idul Adha Tingkat Provibsi Jawa Barat tahun ini dipusatkan di Masjid Raya Bandung, karena lokasi yang biasa digunakan yakni Lapangan Gasibu Bandung sedang direnovasi.

Sejumlah pejabat seperti Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial turut serta Shalat Idul Adha di Masjid Raya Bandung.

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015