Antarajabar.com - Jawa Barat menjadi juara umum cabang olahraga tenis lapang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIII/2015 setelah  mengoleksi lima emas dua perak tiga perunggu di Lapangan Tenis Taman Maluku Bandung, Kamis.

Pada hari terakhir cabang olahraga tenis lapangan Jabar merebut tiga medali emas dari lima nomor final yang dipertandingkan. Jabar merebut emas dari nomor tunggal putri, ganda putra dan putri. Sementara dua emas lainnya didapat Jabar dari nomor beregu putra dan putri yang sudah dilangsungkan Minggu (13/9).

Sempat menargetkan sapu bersih emas, dua nomor tersisa yakni tunggal putra dan ganda campuran gagal menjadi milik Jabar.

"Memang apa yang kami targetkan agak meleset, meski target dari KONI empat emas terpenuhi. Tapi dari mata pelatih sebenarnya bisa tujuh. Mungkin anak-anak terlalu terbebani karena sebagai tuan rumah juga tapi hasil ini cukup baik," kata kepala pelatih tenis lapang Jabar Aldi Rivali.

Emas tunggal putri diraih Jabar setelah Rifanty Dwi Kahfiany menang mudah atas lawannya dari Jateng Arrum Damarsari 6-0, 6-1.

"Senang sekali target tercapai, di tunggal saya tidak menyangka menang mudah, karena dia sebenarnya musuh bebuyutan saya dan biasanya menang kalah dengan skor tipis," kata Rifanty.

Turun kembali di nomor ganda putri bersama Shevita Aulana, Rifanty berhasil merebut emas dengan mengalahkan pasangan asal DKI Fitriani Sabatini/Putri Sanjungan 6-0, 7-5.

"Kalau di ganda, set kedua sempat kehilangan konsentrasi dan fokus jadi ketinggalan, tapi di skor 3-5 kami kembali fokus dan mengejar hingga menutup kemenangan 7-5," kata Rifanty.

Sementara pada nomor ganda putra terjadi final sesama Jabar yang mempertemukan Achad Imam Ma'ruf/C Alvin Edison dan M.Althaf/Rafidhya Muhammad. Emas direbut oleh Achad/Alvin setelah menang 6-0, 6-1.

Tunggal putra menjadi milik Jawa Timur setelah M. Rifky Fitriadi mengalahkan tunggal tuan rumah Jabar C Alvin Edison dengan skor tipis 6-3, 4-6, tie break 11-9.

Sedang emas ganda campuran milik pasangan Jawa Tengah Iswandani Kusuma/Arrum Damarsari yg mengalahkan pasangan DKI Odeda Arazza/Siti Nur Arasy 6-0, 6-3.

Pada klasemen akhir cabang tenis, dibawah Jabar ada tim Jatim dengam satu emas dua perak empat perunggu dan Jateng dengan satu emas satu perak dua perunggu.

Pewarta: Bagas

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015